detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 29 Jul 2019 00:04 WIB

Laporan dari Jepang

Urung Tampil di Suzuka 8H Endurance, Andi Gilang Tatap ARRC di China

Nugraha - detikSport
Pebalap AHRT Andi Gilang menatap balapan ARRC di China setelah urung tampil di Suzuka 8 Hours endurance. (Foto: Nugraha)
Jakarta - Andi Gilang urung berlaga di Suzuka 8 hours endurance karena cedera tangan. Gilang berpacu dengan waktu untuk tampil di ARRC di China.

Termasuk Jonathan Rea yang terjatuh saat memimpin balapan, satu menit sebelum selesai waktu 8 jam selesai.

Andi Gilang yang menjadi wakil Indonesia dalam balapan itu juga tak bisa tampil karena cedera kelingking kanannya. Pebalap Honda Asia Dream Racing itu awalnya sudah siap untuk tampil. Namun tim tak mau mengambil risiko hingga akhirnya hanya Zaqhwan Zaidi dan Teppei, yang turun ke sirkuit.


"Kondisi belum fit dan pagi tadi pas warming up, belum fit untuk riding. Mungkin bisa pakai pain killer, tapi setiap long run 27 putaran, Gilang cuma masuk strategi stand by," ungkapnya saat ditemui di paddock.

Andi Gilang pun dipersiapkan untuk menjadi rider ketiga karena kondisinya itu. Namun hingga balapan usai, ia ternyata tak turun lintasan.


"Jadi dua pembalap lain nggak sanggup, Gilang baru turun. Karena kalau Gilang turun juga belum tahu hasil dari pace lap-nya," tuturnya.

Meski begitu, Andi Gilang yakin bisa segera sembuh dari cedera. Terlebih, ia juga harus kembali tampil di ajang ARRC (Asia Road Racing Championship) di China.

"Tapi mau gimana, tetapi emang Gilang udah stand by, in case kalau ada apa-apa. Setelah ini ARRC di China ada 600cc, masih seminggu libur, Insya Allah bisa lebih baik pemulihan," tukasnya.

Simak Video "Pebalap Indonesia Terlibat Tabrakan Mengerikan di Moto2 GP Austria "
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com