detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 31 Jul 2019 18:57 WIB

Menpora Minta Gubernur Gelar Kejuaraan Boling Dunia di Jakabaring

Faidah Umu Sofuroh - detikSport
Foto: Kemenpora Foto: Kemenpora
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, didampingi Plt Asdep Olahraga Prestasi, Ahmad Arsani dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif, Jonni Mardizal mengunjungi pelatnas dan venue boling di Komplek Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Imam berharap, fasilitas olahraga tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Seperti arahan bapak Presiden Joko Widodo, beliau inginkan bahwa venue yang berstandar dunia atau internasional harus betul-betul dimanfaatkan dengan baik. Dan saya berterima kasih kepada ibu ketua umum boling yang telah membawa pelatnas boling ke Jakabaring," kata Imam dalam keterangan tertulis, Rabu (31/7/2019).


Dalam kunjungan itu, Imam mencoba berlatih boling bersama para atlet. Beberapa bola hasil lemparannya menggelinding mulus mengenai pin boling. Imam ingin atlet yang tengah berlatih di Jakabaring ini serius melahap program latihan yang diberikan pelatih. Sehingga, prestasi yang diharapkan bisa tercapai. Dengan berlatih di lokasi berstandar internasional, atlet boling juga diharapkan cepat beradaptasi.

"Venue berstandar dunia ini harus dimanfaatkan sehingga para atlet kita terbiasa bertanding di venue dengan standar internasional. Setelah Asian Games 2018, venue-venue harus dimanfaatkan dengan baik," ujarnya.


Melihat megahnya venue boling di Jakabaring, Imam mendorong agar kejuaraan-kejuaraan bisa dilangsungkan kembali di Palembang.

"Kita tahu Asian Games memakai nama Jakarta dan Palembang. Saya usul ke gubernur nantinya ada kejuaraan dunia yang akan berlangsung di Jakabaring. Sebab, venue yang ada sekarang sudah terbukti baik," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, Kepala Dispora Sumatera Selatan, Akhmad Yusuf Wibowo, Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia (PBI), Percha Leanpuri, dan Direktur Utama PT Jakabaring Sport City (JSC), Meina Paloh.

Simak Video "Imam Nahrawi: Saya Mohon Pamit dari Kemenpora"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com