detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 01 Agu 2019 13:27 WIB

Rio Haryanto-David Tjipto Lebih dari Sekadar Duet di Lintasan Balap

Lucas Aditya - detikSport
Rio Haryanto dan David Tjipto bukan hanya duet di sirkuit. (Lucas Aditya/detikSport)
Yeongam - Rio Haryanto dan David Tjipto berduet dalam T2 Motorsports untuk turun di ajang Blancpain GT World Challenge 2019. Mereka lebih dari sekadar dari rekan balap.

Rio-David mulai bekerja sama sejak Maret 2019. Mereka menjalani debut di sirkuit Sepang pada awal April, yakni seri pertama Blancpain GT World Challenge Asia 2019.

Empat bulan berselang, Rio dan David kian kompak. Itu dibuktikan melalui raihan podium kedua di kelas Pro-Am saat membalap pada seri kedua Blancpain GT World Challenge Asia 2019, sebagai hasil terbaik sejauh ini. Podium itu diraih David-Rio di Buriram pada 11-12 Mei.


Menatap balapan pada seri kelima Blancpain GT World Challenge Asia di Korea International Circuit pada akhir pekan ini, David mengungkapkan bahwa hubungan mereka juga akrab di luar lintasan.

"Sejauh ini oke. Kami bisa saling belajar, saya banyak belajar dari Rio juga karena dia profesional," David kepada detikSport.

"Kami punya relationship di luar trek juga sebagai teman, semuanya menjadi lebih erat. Harmoni saya dengan dia jadi lebih bagus. Tak hanya balap saja," kata dia.

"Iya (selisih usia lumayan). Tapi, Rio cukup dewasa dan saya bisa adaptasi. Cukup harmoni. Untuk satu ini tidak masalah," dia menambahkan.

Ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019 masih menyisakan satu seri usai balapan di Korsel. Seri pamungkas tahun balap 2019 berlangsung di Shanghai, China, pada 13-14 September 2019.





Simak Video "Duo Rio-David Siap Panaskan Asia Le Mans Series 2019 di Shanghai"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com