detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 03 Agu 2019 09:21 WIB

Sean Gelael Berjuang dari Belakang di Hongaria

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael start ke-16 di feature race F2 Hongaria (dok.Sean Gelael) Sean Gelael start ke-16 di feature race F2 Hongaria (dok.Sean Gelael)
Mogyorod - Hasil kurang memuaskan didapat Sean Gelael di sesi kualifikasi F2 Hongaria. Pebalap Prema Racing itu gagal tampil impresif dan akan start dari posisi ke-16.

Setelah mengundurkan diri dari balapan di Inggris, Sean kembali lagi membalap akhir pekan ini, Libur sebulan sudah cukup untuk menenangkan hati Sean yang sempat gundah karena keputusan merugikan di Inggris lalu.

Sayangnya, Sean tidak mendapat hasil yang diinginkan pada sesi kualifikasi, Jumat (2/8/2019). Mengalami kesulitan sejak sesi latihan bebas, Sean akhirnya cuma bisa mendapat posisi ke-16 untuk start di Feature Race, Sabtu (3/8) sore WIB nanti.

Meski memulai balapan dari barisan belakang, peluang Sean meraih hasil positif masih terbuka. Sean bahkan juga pernah merasakan pengalaman seperti ini dan malah bisa finis poin, termasuk naik podium.






"Tentu ini bukan posisi yang ideal. Saya sudah berupaya. Pasti akan kami evaluasi dan berharap bisa mendapatkan hasil positif pada balapan nanti," ujar Sean dalam rilis kepada detiksport.

Balapan di Hungaroring sangat menantang dengan karakter lintasan balap berkelok dan naik turun. Selain itu kondisi cuaca di Hongaria juga harus diantispasi tim sebaik mungkin dengan kemungkinan hujan pada saat balapan.

"Di dunia balap, hujan seperti hidangan pembuka. Kadang kamu menyukai, kadang juga tidak. Namun demikian itu harus bisa dinikmati. Kondisi lintasan yang basah akan membuat balapan semakin menarik dan seru karena hal-hal tak terduga bisa terjadi," sambungnya.

Tim Pertamina Prema Racing juga punya peluang meraih poin pada balapan feature melalui Mick Schumacher. Rekan setim Sean Gelael ini mendapatkan posisi start lebih ideal, yakni posisi keempat.






Sirkuit Hungaroring yang memiliki panjang lintasan 4,381 kilometer serupakan balapan seri kedelapan F2 musim ini. Sirkuit ini disukai banyak pebalap karena banyak tantangan teknik dan membutuhkan konsentrasi yang kuat. Lintasan lurus panjang jelang belokan pertama menjadi tempat krusial untuk posisi pebalap.

Para pebalap juga punya peluang besar untuk menyalip di tikungan 12 dengan posisi menikung 90 derajat ke kanan. Untuk balapan pertama (Feature Race), para pebalap harus melahap sebanyak 37 putaran dengan satu kali pit stop wajib. Sementara balapan kedua (Sprint) pebalap diharuskan menyelesaikan 28 lap tanpa kewajiban pit stop

Jadwal Balapan

Sabtu, 3 Agustus 2019
15:10 - Feature Race 1

Minggu, 4 Agustus 2019
16:25 - Race 2




Simak Video "Adu Tajam Trio Firmansah Vs Trio Aubameyang-Lacazette-Pepe"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED