detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 05 Agu 2019 09:39 WIB

Mick Schumacher Berjaya di F2 Hongaria, Prema Akhirnya Menang Juga

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Mick Schumacher memenangi sprint race F2 Hongaria (dok.Sean Gelael) Mick Schumacher memenangi sprint race F2 Hongaria (dok.Sean Gelael)
Budapest - Prema Racing akhirnya meraih kemenangan perdananya di F2 2019. Mick Schumacher berjaya di sprint race Hongaria. Lalu, bagaimana Sean Gelael?

Mick meraih kemenangan itu di sirkuit Hungaroring, Budapest, Minggu (4/8/2019) sore WIB. Start dari posisi pertama, Mick mampu mempertahankan kejaran Nobuharu Matshushita dan Sergio Sette Camara untuk mengunci kemenangan dengan jarak 1,453 detik di posisi teratas.

Bagi putra Michael Schumacher itu, ini adalah kemenangan perdananya di F2 2019 yang merupakan musim debutnya. Sekaligus meneruskan performa apiknya di feature race saat finis kedelapan dan meraih empat poin.

Dengan tambahan 15 poin, Mick pun kini memperbaiki posisinya ke urutan ke-11 klasemen pebalap dengan 45 poin dari delapan seri berlalu. Kemenangan yang disambut sukacita oleh Mick yang mempersembahkannya untuk tim yang kesulitan sepanjang musim ini.




Hasil ini membuat Mick lebih percaya diri untuk menatap balapan berikutnya di sirkuit Spa Franchorchamps, Belgia, 31 Agustus. Sebelum kemenangan ini, pencapaian terbaik Mick adalah finis keempat di sprint race Austria.

"Hasil ini sangat positif buat saya dan tim. Kita akan kembali kerja keras untuk balapan berikutnya," ujar Mick dalam rilis kepada detikSport.

Nasib baik tidak diikuti rekan setim Nick, Sean, yang lagi-lagi gagal meraih poin setelah finis ke-17. Padahal Sean start dari posisi ke-15 di sprint race tapi performa mobilnya menurun saat balapan. Sean juga nirpoin di feature race karena finis ke-15.

Alhasil Sean masih sulit memperbaiki posisinya di papan klasemen, yakni di urutan ke-16 dengan 11 poin. Sean berharap libur empat pekan ini bisa digunakan untuk mengembalikan lagi performa terbaiknya.

"Saya ikut gembira dengan apa yang diraih Mick. Ini sesuatu yang pantas kami dapatkan sejak awal musim. Namun, hasil yang saya dapat memang berbeda dengan Mick. Kami akan menganalisa semuanya dari balapan dan kami harus yakin bisa lebih baik pada balapan di Spa-Francorchamps," timpal Sean.





Simak Video "Adu Tajam Trio Firmansah Vs Trio Aubameyang-Lacazette-Pepe"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED