detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 12 Agu 2019 16:05 WIB

Ini Dia Deretan Tim Voli Provinsi yang Lolos PON 2020 Papua

Mercy Raya - detikSport
Foto: dok. PP PBVSI Foto: dok. PP PBVSI
Jakarta - Sebanyak sembilan tim putra dan enam tim putri telah memastikan tempat di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua. DKI Jakarta putri dan Jawa Barat putra berstatus juara kualifikasi.

Kualifikasi PON untuk voli dilangsungkan di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, sejak 3 sampai 10 Agustus. Total ada 12 tim bola voli putra dan enam putri dari berbagai provinsi yang mengikuti kualifikasi tersebut.

Dari kontestan Kualifikasi voli itu, tim putra Jawa Barat menjadi pemenangnya. Mereka mengalahkan tim DKI Jakarta di final dengan skor 3-0 (25-22, 25-20, 25-17), yang berlangsung Minggu (11/8/2019).


"Kami sudah tahu permainan DKI Jakarta, karena kami sudah pernah sparing dengan mereka. Jadi kami menutup gerakan-gerakan dari tim DKI," ujar Teddy Hidayat dalam rilis yang diterima detikSport.

"Meski demikian mereka (tim DKI) tetap tim yang bagus. Saya pikir di PON Papua nanti bakal menjadi salah satu tim yang berbahaya buat kami," Teddy menambahkan.

Meski kalah, DKI tetap mendapat slot lolos kualifikasi PON bersama Jawa Barat. Selain dua kontingen tersebut, ada tujuh tim lainnya yang lolos yaitu Jawa Tengah, Papua Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Banten, Bali, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan.

Sementara itu, di kategori putri, kejuaraan kualifikasi PON dimenangkan DKI Jakarta. Kemenangan itu mereka raih setelah menekuk Jawa Tengah 3-0.

Selain DKI Jakarta dan Jawa Tengah, empat tiket lainnya direbut Jawa Timur, Papua Barat, Daerah Yogayakarta, dan Banten.



Simak Video "Tinjau Stadion Papua Bangkit, Jokowi: Fokus jadi Provinsi Sepakbola dan Atletik"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED