detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 12 Agu 2019 18:15 WIB

Lalu M Zohri Akan Jadi Bintang Tamu di Run Makassar Half Marathon 2019

Ibnu Munsir - detikSport
Lalu Muhammad Zohri akan mengisi sesi motivasi di Run Makassar Half Marathon 2019. (Agung Pambudhy/detikSport) Lalu Muhammad Zohri akan mengisi sesi motivasi di Run Makassar Half Marathon 2019. (Agung Pambudhy/detikSport)
Makassar - Pemerintah Kota Makassar mengelar Run Makassar Half Marathon 2019. Kegiatan ini akan menghadirkan ribuan peserta termasuk sprinter Lalu Muhammad Zohri.

Run Makassar Half Marathon digulirkan Minggu (3/11/2019). Panitia pelaksana mematok target 2.500 peserta dan terbagi dari 21 km, 10 km, dan 5 km, baik pelari lokal ataupun internasional. Mereka tampil dalam kategori master, dewasa dan pelajar.

Para peserta nantinya akan diberi tempat swafoto bersama dengan mewajibkan memungut sampah sambil berlari. Selain itu, sebagai bintang tamu dihadirkan sprinter nasional Zohri.


"Zohri kita undang sebagai tamu, kita undang untuk memberikan semangat bagi pelari dan bibit lari, dan Zohri punya sejarah panjang mandiri dan dia bisa berkontribusi sebagai pelari prestasi di luar," kata Kadispora Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, Senin (12/8/2019).

"Muhammad Zohri, kita tahu, bahwa kegigihannya bisa menorehkan prestasi luar biasa dan dia akan berikan semangat," dia menjelaskan.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb, mengatakan kegiatan itu sebagai salah satu rangkaian HUT Pemkot Makassar. Dia juga ingin meningkatkan gairah masyarakat untuk berolahraga.

"Apa yang digagas Pemkot ini hal dalam rangka HUT Makassar, sebenarnya ingin meningkatkan gairah ke masyarakat yang merupakan satu visi Kota Makassar saat ini adalah Run Makassar," kata Iqbal.

"Kita ciptakan Makassar bagi para pecinta lari dan Run itu salah satu gaya hidup baru," ujar dia.





Simak Video "Cerita Haru Zohri, Juara Dunia Lari yang Latihan Tak Beralas Kaki"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED