ADVERTISEMENT

Syarat CdM SEA Games: Wajib dari Ketua Cabor dan Muda

Mercy Raya - Sport
Senin, 19 Agu 2019 20:32 WIB
Ketua Umum KOI Erick Thohir belum bersedia mengumumkan CdM SEA Games 2019 Filipina. (dok. Pribadi)
Jakarta - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, berharap Chief de Mission (CdM) kontingen Merah Putih ke SEA Games 2019 Filipina merupakan pucuk pimpinan federasi cabang olahraga. Selain itu, masih muda.

KOI bersama Kemenpora belum menunjuk kepala kontingen alias CdM Indonesia untuk SEA Games 2019 di Filipina. Keputusan diambil menunggu pulangnya Menpora Imam Nahrawi dari tanah suci, Mekkah. Menpora tengah menjalani ibadah haji.

Meski demikian, KOI, melalui Erick telah memberikan surat usulan nama CdM yang dianggap tepat menukangi kontingen Indonesia. Namun, Bos Mahaka Grup ini menolak untuk menyebutkan nama-namanya.


Erick hanya memberikan kisi-kisi dengan menyebut kriteria CdM yang dimaksud, yakni sosok yang memimpin pengurus besar/pengurus pusat.

"Saya berharap CdM merupakan ketua umum cabor. Apakah itu Bapak Azis Syamsuddin, Bapak Raja Sapta Oktohari, atau dari CdM Youth Olympic Games, yang jelas punya trek cabor," kata Erick di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (19/8/2019).

"Syarat kedua saya berharap CdM dari generasi muda supaya ada generasi terus. Sekarang ini eranya yang muda. Nah, kemarin terlihat data kependudukan Indonesia, 50 persennya berusia di bawah 35, jadi saya harap ada regenerasi. Ini yang saya harap olahraga dekat dengan kepemudaan," ujarnya.



Simak Video "Baliho 'Erick Thohir for Presiden 2024' Bertebaran di Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT