detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 20 Agu 2019 12:45 WIB

Conor McGregor Sepakat Hadapi Petinju Irlandia Luke Keeler?

Yanu Arifin - detikSport
Conor McGregor. (Foto: Reuters) Conor McGregor. (Foto: Reuters)
Dublin - Conor McGregor masih belum punya lawan tanding. Namun, petinju Irlandia Luke Keeler mengonfirmasi kesepakatan berduel dengan petarung UFC itu tercapai.

Sejak dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada Oktober 2018, McGregor belum bertarung lagi. Selain karena sanksi akibat keributan dengan Khabib, petarung Irlandia itu memang belum mendapat lawan.

Namun, ada kans McGregor bertarung lagi. Semua berawal ketika Luke Keeler mengomentari perilaku McGregor yang kedapatan menghajar orang tua di bar beberapa waktu lalu.

"Sedih melihat @TheNotoriousMMA membungkuk begitu rendah, melakukan hal yang sama kepada teman saya beberapa tahun yang lalu dan sekarang masih bersikap layaknya gangster. Saya akan senang menempatkannya di tempat yang seharusnya jika dia punya nyali untuk masuk ring lagi??" cuit Keeler.

McGregor disebut meresponsnya. Keeler mengaku, McGregor menelponnya dan mengaku setuju berduel dengannya. Namun, Keeler mengaku tak berani menjamin komentar itu serius atau tidak dilontarkan McGregor.


Luke KeelerLuke Keeler Foto: Charles McQuillan/Getty Images





"Dia menelepon saya dan kami punya sedikit percakapan. Saya bilang ke dia agar pertarungan terjadi dan dia siap. Dia setuju bertarung lewat telepon," kata Keeler kepada Irish Boxer, yang dilansir Express.

"Saya sepakat itu bisa saja cuma basa-basi. Terlepas apakah dia punya nyali atau tidak naik ring lagi, tak masalah buat saya, kita harus membuktikannya."

"Dia bisa saja mencoba berbicara di depan publik atau meluapan kekesalannya, tetapi itu sampai ke tahap di mana saya merasa cukup nyaman untuk meneruskannya ke tim manajemen. Saya tidak ingin terlalu terlibat, tapi saya tahu dia tidak senang dengan tantangan. Dia tidak senang," jelas Keeler.

Keeler, yang merupakan petinju kelas menengah, menilai tantangannya kepada McGregor semata karena tak senang dengan sikap mantan juara kelas ringan UFC tersebut. Ia menilai, aksinya menghajar orang tua tak patut dibenarkan.




"Saya tidak keberatan memanggilnya pengganggu -dan itulah dia. Seperti yang saya katakan, saya akan senang menempatkannya di tempat yang semestinya. Saya hanya berpikir perilaku itu tidak benar, terutama dari seseorang yang tahu cara menggunakan tinjunya dan tahu kerusakan yang bisa dilakukan," sambung Keeler.

"Ditambah lagi seperti yang saya katakan di tweet, itu bukan pertama kalinya dia melakukan hal seperti itu," ungkap petinju yang punya rekor 17 kemenangan (5 KO), dua kalah (sekali KO) dan sekali draw itu.

Simak Video "Detik-detik McGregor Tonjok Orang Tua di Bar"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com