detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 01 Sep 2019 11:06 WIB

Simpati Sean untuk Anthoine Hubert

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael turut berduka cita atas tewasnya Anthoine Hubert (dok.Sean Gelael) Sean Gelael turut berduka cita atas tewasnya Anthoine Hubert (dok.Sean Gelael)
Stavelot - F2 dirundung duka usai meninggalnya Anthoine Hubert. Pebalap Prema Racing, Sean Gelael, turut berduka cita atas tragedi mengenaskan itu.

Pada feature race F2 Belgia di sirkuit Spa, Sabtu (31/8/2019) malam WIB, tragedi itu terjadi ketika lap kedua berlangsung. Ini diawali Hubert yang kehilangan kendali mobilnya dan menabrak dinding pembatas.

Saat mobilnya kembali ke lintasan dari belakang melaju mobil Juan Manuel Correa yang berusaha menghindari mobil Guiliano Alesi. Tabrakan pun tak terhindarkan. Kerasnya benturan membuat mobil Hubert terbelah menjadi dua bagian. Sementara mobil Correa terpental hingga terbalik dengan bagian depan rusak parah. Seketika balapan itu pun dihentikan dan kedua pebalap itu dilarikan ke rumah sakit.

Sayangnya takdir berkata lain, Hubert harus menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang selama 1,5 jam. Kabar itu pun langsung mengubah mood seluruh pebalap F2. Alhasil ucapan duka pun langsung berdatangan, salah satunya dari pebalap Indonesia, Sean Gelael.






Saat itu posisi Sean tepat di belakang kedua pebalap saat insiden tersebut. Bahkan serpihan mobil Correa sampai mental mengenai halo dan suspensi mobil Sean.

"Saya tidak bisa berkata apapun lagi. Hanya cinta dan doa untuk keluargamu, temang. Istirahatlah dengan tenang," tutur Sean dalam rilis kepada detikSport.

Tak cuma Sean, Prema Racing juga menyampaikan rasa dukanya. "Ini kesedihan yang luar biasa dan dengan berat hati kami sampaikan perpisahan untuk sahabat sekaligus competitor terbaik di F2. Kami sampaikan rasa duka yang mendalam untuk keluarga dan sahabatnya."




[Gambas:Youtube]





Hubert merupakan pebalap rookie di ajang F2 bersama tim BWT Arden. Dia sudah meraih dua kemenangan di sprint race Monako dan Prancis untuk duduk di posisi kedelapan klasemen dengan 77 poin.

Alhasil, feature race dan sprint race pun dibatalkan karena tragedi itu. Balapan F2 akan mulai lagi di Monza 7-8 September.




Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com