detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 02 Sep 2019 16:35 WIB

Menuju Duel Khabib Nurmagomedov Vs Dustin Poirier di UFC 242

Yanu Arifin - detikSport
Khabib Nurmagomedov akan menghadapi Dustin Poirier di Yas Island akhir pekan ini. (Foto: REUTERS/Said Tsarnayev) Khabib Nurmagomedov akan menghadapi Dustin Poirier di Yas Island akhir pekan ini. (Foto: REUTERS/Said Tsarnayev)
Yas Island - UFC akan menghadirkan duel menarik akhir pekan ini. Khabib Nurmagomedov akan menghadapi Dustin Poirier dalam UFC 242.

Khabib akan menghadapi Poirier di The Arena, Yas Island, Abu Dhabi, Sabtu (7/9/2019) waktu setempat atau Minggu (8/9). Khabib, juara kelas ringan UFC saat ini, menjadi sorotan jelang duel itu.

Pertarungan melawan Poirier merupakan duel perdana Khabib setelah mengalahkan Conor McGregor dalam UFC 229, 6 Oktober 2018. Ketika itu Khabib menang, namun usai duel terjadi keributan yang menyebabkannya kena sanksi.

Hampir setahun setelah bisa membungkam McGregor, Khabib akhirnya naik ring lagi. Duel unifikasi ia lakoni dengan menghadapi Poirier.

Poirier, yang berasal Amerika Serikat, merupakan juara interim kelas ringan UFC. Petarung berusia 30 tahun itu punya rekor bertanding 25 kemenangan, 5 kalah, dan sekali no contest.

Adapun Khabib saat ini berstatus tak terkalahkan. Petarung Rusia itu belum terkalahkan dari 27 kali duel yang sudah dilakoninya. Khabib pun disebut-sebut sebagai petarung UFC terbaik saat ini. Petarung 30 tahun itu pun bertekad membungkam Poirier.


"Saya sudah berada di sini lebih dari 10 hari dan fokus saya cuma satu yakni pertarungan saya pada Sabtu nanti," kata Khabib seperti dilansir Gulf news.

"Dustin tidak punya satu kekuatan pukulan yang mematikan, namun anda harus melihat apa yang akan saya lakukan. Tentu saja, saya ingin merasakan kecepatannya dan kekuatannya, dan itulah mengapa saya menghadapinya."

"Tapi rencana saya sesungguhnya adalah untuk mengakhirinya. Perut saya sudah bergejolak. Saya lapar dan sangat termotivasi menghadapi orang-orang terbaik setiap saat," ujarnya.

Poirier pun tak kalah bersemangatnya. Ia bertekad menjadi yang terbaik di UFC dengan mengalahkan Khabib.

"Ini akan hebat. Ini bersejarah," jawab Poirier saat ditanya andai bisa mengalahkan Khabib.

"Ketika saya pergi ke ring dan mengalahkan Khabib, itu bukan sebuah pertanyaan apakah saya yang terbaik ringan UFC? Pertanyaannya adalah apakah saya petarung kelas ringan terbaik dalam MMA atas apa yang sudah saya lalui."

"Max Holloway, Anthony Pettis, Eddie Alvarez, Khabib Nurmagomedov, menang atas lawan-lawannya berturut-turut dalam duel utama, berkali-kali, itu yang terbaik dalam sejarah ringan," ucap petarung berjuluk The Diamond itu.

Simak Video "Submission Khabib Nurmagomedov Kalahkan Dustin Poirier"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com