detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 08 Sep 2019 11:29 WIB

Finis Kesembilan, Sean Amankan Dua Poin di F2 Monza

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael finis kesembilan di F2 Monza (dok.Sean Gelael) Sean Gelael finis kesembilan di F2 Monza (dok.Sean Gelael)
Monza - Sean Gelael menyudahi puasa poinnya di F2 2019. Ini setelah pebalap Prema Racing itu finis kesembilan di feature race Monza.

Pada balapan di sirkuit Autodromo Monza, Sabtu (7/9/2019) malam WIB, Sean yang start dari posisi ke-10 mampu naik satu peringkat karena pebalap ART, Nyck De Vries, di urutan keempat kena penalti karena pelanggaran bahan bakar.

Sean selama balapan mampu mempertahankan posisinya di zona poin. Bahkan dia sempat berada di posisi keenam, namun karena degradasi ban medium mobilnya membuat Sean akhirnya disalip Jordan King, Giuliano Alesi, dan Jack Aitken, sebelum menuntaskan balapan di posisi kesembilan.

Sean akhirnya bisa mengamankan dua poin sekaligus menyudahi puasa poin yang sudah berlangsung sejak balapan di Barcelona Mei lalu. Itu artinya Sean di enam balapan sebelumnya gagal meraih poin.






Nasib sial dialami rekan setimnya, Mick Schumacher, yang gagal finis karena masalah pada mesinnya. Padahal Mick sempat merangsek hingga posisi ketiga.

Hasil ini membuat Sean berpeluang meraih poin di sprint race karena dia akan start dari barisan terdepan.

"Ban mobil saya sudah sangat aus. Mungkin bila balapan selesai lima lap lebih cepat, saya bisa meraih finis keenam. Saya senang karena hingga saat itu kecepatan mobil masih bagus," ujar Sean.

"Mungkin hasilnya bisa lebih baik (karena potensi mobil), mungkin juga lebih buruk (karena degradasi tinggi)," sambungnya.

Race 2 atau sprint race bisa kembali disaksikan langsung via live streaming di www.sean-gelael.com mulai pukul 15.30 WIB.




Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com