detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 09 Sep 2019 17:02 WIB

Khabib Tantang George St-Pierre, UFC Beri Lampu Hijau

Yanu Arifin - detikSport
Halaman 1 dari 2
Foto: Mahmoud Khaled/AP Photo Foto: Mahmoud Khaled/AP Photo
Yas Island - Khabib Nurmagomedov sempat melontarkan tantangan kepada mantan juara George St-Pierre untuk menggelar pertarungan. UFC merestui niatan itu.

Khabib baru saja mengalahkan Dustin Poirier dalam UFC 242 di The Arena, Yas Island, Abu Dhabi, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. Usai pertarungan itu, Khabib mengajak George St-Pierre (GSP) untuk menggelar pertarungan amal.

"Mungkin saya bisa bertarung dengan GSP. George St-Pierre adalah bintang yang sangat-sangat besar. Mereka bisa membangun arena ini dalam tiga bulan ke depan. Dan kami bisa berduel di suat tempat di Kongo, dan semua uangnya bisa kami gunakan untuk amal," ujar Khabib, dilansir Sportbible.


GSP merupakan mantan petarung UFC yang sudah pensiun sejak tahun lalu. Mantan atlet tarung bebas asal Kanada itu tercatat pernah menjuarai kelas welter dan menengah UFC, dengan rekor 26 menang (8 KO) dan dua kali kalah.

Sebelum pensiun, GSP sempat mengajak Khabib berduel. Namun, rencana itu tak terealisasi, hingga kini Khabib yang mengajaknya berduel untuk acara amal.

Hal itu pun direstui UFC. Presiden Dana White memberi lampu hijau duel Khabib vs GSP. "Tentu saja," katanya, di konferensi pers usai UFC 242, seperti dilansir Metro. (yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com