detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 13 Sep 2019 21:17 WIB

Kadestam Vs Abbasoy di ONE Championship Jakarta Bulan Depan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Zebazstian Kadestam akan mempertahankan gelar juara ONE Championship (Istimewa) Zebazstian Kadestam akan mempertahankan gelar juara ONE Championship (Istimewa)
Jakarta - ONE Championship akan kembali dihelat di Jakarta Oktober mendatang. Duel utama akan mempertemukan juara bertahan Zebaztian Kadestam menghadapi Kiamrin Abbasoy.

Bertajuk ONE: Dawn of Valor, Istora Senayan akan jadi tempat pertarungan Kadestam versus Abbasoy, Jumat (25/10). Kadestam adalah juara bertahan kelas Welterweight yang direbutnya November tahun lalu.

Memulai belajar beladiri Muay Thai sejak 12 tahun, petarung asal Swedia itu bergabung dengan ONE Championship pada Mei 2017 dan merebut gelar juara dunianya setahun berselang di Jakarta. Di tempat yang sama dia akan coba mempertahankan gelarnya itu.

Abbasov, Juara kelas welter GP pilihan utama, sebagai lawan adalah petarung asal Bishkek, ibu kota Kyrgyzstan. Dalam perjalanannya tahub ini, Abbasov merusak debut promosi Yushin Okami, mengalahkan lawan Jepang-nya dengan KO. Sekarang dia menantang Kadestam untuk Gelar Juara Dunia ONE Welterweight.






Dalam laga utama tambahan, Eersel akan mempertahankan ONE Lightweight Kickboxing World Championship melawan Holzken dalam pertandingan ulang antara sesama superstar kickboxing Belanda.

Eersel mewakili kamp Sityodtong Amsterdam Muay Thai. Dia telah menunjukkan kemampuan dirinya sebagai Juara Dunia Lion Fight Super Middleweight dan Juara Dunia MFC Kickboxing. Holzken adalah Juara Dunia kickboxing beberapa kali yang mulai bertinju pada usia 10 tahun, kemudian mengembangkan keterampilannya untuk menambahkan kickboxing dan Muay Thai

Menjalani debut ONE Championship adalah John "Hands of Stone" Lineker dari Brasil. Ia menghadapi penantang kelas bantam teratas Muin Gafurov dari Tajikistan.






Selain beberapa petarung asing, bakal ada juga petarung lokal di ONE: DAWN OF VALOR. Pegulat Indonesia, Eko Roni Saputra, akan tampil lagi demi mencari kemenangan pertamanya di ajang ini. Dia menantang Kaji "Alpha" Ebin asal Filipina.

Bintang seni bela diri wanita papan atas Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol mengincar kemenangan kedua secara beruntun saat berhadapan dengan Bozhena Antoniyar dari Myanmar.

Dalam pertarungan sesama Indonesia, Rudy "The Golden Boy" Agustian bertemu Abro Fernandes, Egi Rozten akan menghadapi Elipitua Siregar, dan Adi Paryanto menantang Angelo "The Unicorn" Bimoadji.

Lalu ada juga penutup untuk duel Merah-Putoh antara Adrian "The Papua Badboy" Mattheis dan Stefer "The Lion" Rahardian selama tiga ronde. Tertarik menyaksikannya? Tiket mulai mulai hari ini hingga 22 September dengan harga termurah Rp 75 ribu di situs resmi turnamen.


(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com