detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 20 Sep 2019 19:47 WIB

Diminta Wakili Indonesia di Formula E, Sean: Doakan Saja

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael jadi salah satu calon pebalap Indonesia di Formula E 2020 (dok.Sean Gelael) Sean Gelael jadi salah satu calon pebalap Indonesia di Formula E 2020 (dok.Sean Gelael)
Jakarta - Jakarta akan jadi salah satu tuan rumah Formula E tahun depan. Ada peluang Sean Gelael jadi wakil Merah-Putih di sana.

Jakarta akhirnya diresmikan jadi salah satu tuan rumah Formula E 2020. Gelaran adu cepat jet darat itu akan dihelat pada 6 Juni.

Kepastian itu diumumkan langsung di situs resmi Formula E, Jumat (20/9/2019) sore WIB. Dalam pengumuman resminya itu, bakal ada 24 pebalap yang turun berlaga nantinya di Jakarta.

Dengan menjadi tuan rumah pada balapan itu, Indonesia dalam hal ini Jakarta, punya peluang besar untuk mengirimkan wakil di sana. Dua pebalap Indonesia, Sean Gelael dan Rio Haryanto, tentu ada di posisi terdepan.






Sean saat ini masih jadi pebalap Prema Racing di ajang F2, sementara Rio pernah jadi pebalap F1 dan kini turun di balapan GT Series. Ketika ditanya soal peluangnya turun di Formula E, Sean cuma bisa berjanji akan tampil sebagus mungkin jika nantinya dipercaya.

"Doakan saja dengan bantuan segala pihak saya bisa membalap di Jakarta tahun depan," tutur Sean dalam rilis kepada detikSport.

Dukungan pun datang dari dua mantan pebalap top Indonesia, Tinton Soerapto dan Ananda Mikola, yang menyebut Sean layak jadi wakil tuan rumah.

"Sean sangat layak untuk membela Indonesia, karena dia kini pebalap di level tertinggi yang kita miliki," kata Tinton dalam permintaannya ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.






"Tidak ada pebalap yang lebih berhak untuk membela Indonesia di Formula E saat ini selain Sean Gelael. Saya berharap pemerintah DKI dan pusat mendorong ke arah sana," timpal Ananda.

Terkait peluang Sean membalap di Formula E, Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo, tidak mau berspekulasi . Dia hanya menyebut banyak pebalap top sudah melakukan negosiasi dengan beberapa tim.

"Kita lihat nanti. Saat ini beberapa tim sudah mengikat kontrak dengan pebalap top," papar Longo.






Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com