detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 29 Sep 2019 08:27 WIB

Sean Gelael Finis ke-11 di Feature Race Rusia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael finis ke-11 di Feature Race F2 Rusia (dok.Sean Gelael) Sean Gelael finis ke-11 di Feature Race F2 Rusia (dok.Sean Gelael)
Sochi - Sean Gelael belum bisa menambah poin lagi di F2 Rusia. Ini setelah pebalap Prema Racing itu cuma finis ke-11 di feature race.

Pada balapan di Sirkuit Sochi, Sabtu (28/9/2019) malam WIB, Sean yang start di luar 10 besar sulit untuk bisa keluar dari tekanan pebalap lain sedari awal balapan. Bahkan dia dipaksa keluar jalur dengan melibas kerb yang membuat mobilnya tidak stabil.

Beruntung Sean masih bisa menuntaskan balapan meski cuma finis ke-11 dan gagal mendapat poin. Padahal Sean sempat masuk pit dan melakukan penggantian ban dari supersoft ke medium.

Sementara, nasib kurang baik didapat rekan setimnya Mick Schumacher yang tidak bisa finis.Mick yang memakai strategi prime-option (ban medium-supersoft) sempat melejit ke posisi dua setelah start dari posisi ke-11. Namun, posisinya perlahan menurun dan bahkan harus berhenti balapan karena kerusakan teknis.




"Mestinya kami bisa ada di posisi sembilan atau sepuluh, tapi karena kejadian tersebut saya ada di P15," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

"Sebelumnya saya sempat terbang karena melindas salah satu kerb," sambungnya.

Alhasil, Sean masih tertahan di posisi ke-16 klasemen dengan 13 poin, lalu Mick di posisi ke-11 dengan 51 poin. Sementara mantan rekan setim Sean, Nyck de Veries, yang membalap untuk ART tampil sebagai juara F2.

Dia meraih kemenangan di feature race ini dan punya 254 poin, unggul 70 poin atas Nicholas Latifi di posisi kedua. Meski masih menyisakan tiga balapan lagi, perolehan poin maksimal Latifi adalah 65.

Sprint race F2 Rusia akan digelar Minggu (29/9/2019) mulai pukul 15.00 WIB.



Sean Gelael Finis ke-11 di Feature Race Rusia


Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com