detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 01 Okt 2019 01:47 WIB

Finis Ketujuh di Sprint Race F2 Rusia, Sean Dapat Dua Poin

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael finis ketujuh di sprint race F2 Rusia (dok.Sean Gelael) Sean Gelael finis ketujuh di sprint race F2 Rusia (dok.Sean Gelael)
Sochi - Sean Gelael membawa pulang dua poin dari seri F2 Rusia. Ini setelah pebalap Prema Racing itu finis posisi ketujuh di sprint race.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (29/9/2019), Sean yang start dari posisi ke-11 berupaya untuk langsung naik ke barisan terdepan.

Sayangnya, balapan sempat dihentikan karena ada insiden yang melibatkan tiga pebalap terdepan, yakni Nikita Mazepin dari Tim ART Grand Prix, Nobuharu Matsushita (Carlin) dan Jack Aitken (Campos Racing).

Beruntun ketiganya dalam kondisi baik-baik saja dan ketika race dimulai lagi tanpa adanya safety car, Sean sudah ada di posisi ketujuh. Dia pun berhasil mempertahankan laju mobilnya dan tetap berada di posisi itu setelah 15 lap.






Alhasil, Sean berhasil mendapat dua poin sekaligus membayar kekecewaannya sehari sebelumnya di feature race. Saat itu Sean gagal dapat poin karena harus posisi ke-11 dan sempat bersenggolan dengan pebalap lain.

Nasib sial dialami rekan setimnya, Mick Schumacher, yang gagal finis. Sean kini sudah mengoleksi 15 poin di posisi ke-16 klasemen. Mick di posisi ke-12 dengan 51 poin.

"Saya senang karena akhirnya bisa mendapatkan poin. Semoga saja performa ini bisa dipertahankan di seri terakhir Abu Dhabi nanti," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

Gelar juara balapan Sprint diambil pebalap tim Uni Virtuosi, Luca Ghiotto. Sementara posisi kedua ditempati juara dunia F2, Nyck De Vries, disusul pebalap tim Sauber Junior, Callum Ilott.

Balapan F2 tinggal menyisakan satu seri di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, 29 November-1 Desember.




Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com