detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 10 Okt 2019 19:00 WIB

Khabib Nurmagomedov Tunggu Permintaan Maaf Conor McGregor

Yanu Arifin - detikSport
Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor (kanan) jelang duel di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat tahun lalu. (Foto: Reuters) Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor (kanan) jelang duel di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat tahun lalu. (Foto: Reuters)
Dagestan - Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor sempat terlibat keributan tahun lalu. Petarung Rusia tersebut kini menuntut maaf dari rivalnya.

Perselisihan Khabib dan McGregor memuncak tahun lalu. Usai memenangi duel di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat dalam UFC 229 tahun lalu, Khabib langsung menyerang McGregor di luar octagon karena kesal dihina dengan kata-kata yang tak pantas.

Imbas keributan itu, Khabib dan McGregor disanksi UFC. Khabib dilarang bertarung selama 9 bulan dan denda sebesar 500 ribu dolar atau sekitar 7 miliar, sementara McGregor lebih ringan sanksinya, yakni larangan bertarung 6 bulan dan denda 50 ribu dolar (Rp 707 jutaan).


Khabib rupanya masih kesal betul dengan McGregor. Petarung berjuluk The Eagle itu masih menunggu permintaan maaf dari McGregor.

"Saya belum siap bersalaman dengan tangannya [McGregor] sekarang. Saya tidak. Anda tahu, semua orang membuat kesalahan," kata Khabib kepada RT Sport.

"Tidak ada orang yang sempurna, semua orang punya kekurangan. Ketika seseorang terus berperilaku seperti itu, ya berarti itu sifatnya. Kami melihat dia baru saja memukul seorang pria berusia 70 tahun."


"Ini menunjukkan kurangnya moralitas dan perilaku, segala keseluruhan levelnya. Jadi saya belum siap menjabat tangannya sampai dia menyadari sesuatu," ujarnya.

McGregor menjadi salah satu kandidat lawan Khabib, yang baru saja mengalahkan Dustin Poirier di UFC 242. Selain McGregor, ada pula petarung Amerika Serikat Tony Ferguson.


Simak Video "Submission Khabib Nurmagomedov Kalahkan Dustin Poirier"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com