detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 17 Okt 2019 11:17 WIB

Petinju Patrick Day Meninggal Usai Kalah KO

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Patrick Day (kanan) meninggal dunia usai kalah KO (Foto: Dylan Buell/Getty Images) Patrick Day (kanan) meninggal dunia usai kalah KO (Foto: Dylan Buell/Getty Images)
Chicago - Kabar menyedihkan datang dari arena tinju. Petinju Amerika Serikat, Patrick Day, meninggal beberapa hari setelah di-KO lawan di atas ring.

Tragedi itu berawal saat Day terlibat duel dengan Charles Conwell pada Sabtu (12/10/2019) di Chicago, Amerika Serikat. Conwell memukul KO Day pada ronde-10.

Day sempat terbaring selama beberapa menit di atas ring. Petinju berusia 27 tahun itu akhirnya harus ditandu keluar arena dan dilarikan ke rumah sakit.

Hari Rabu (16/10/2019), Day dinyatakan meninggal dunia. Petinju asal Amerika Serikat itu mengalami cedera otak traumatik.


"Dia dikelilingi keluarga, teman dekat, dan anggota tim tinjunya, termasuk mentor, teman, dan pelatih Joe Higgins," ujar pihak promotor, Lou DiBella dari DiBella Entertainment, seperti dikutip CNN.

"Atas nama keluarga Patrick, tim, dan mereka yang terdekat dengannya, kami berterima kasih atas doa, dukungan, dan cinta untuk Pat yang diberikan sejak cederanya."

Kesedihan juga dirasakan oleh sang lawan, Charles Conwell. Lewat media sosialnya, Conwell mengungkapkan dukacitanya.

"Yang saya inginkan cuma menang. Kalau saya bisa menariknya kembali, saya akan melakukannya," kata Conwell.

"Tidak ada yang pantas menerima ini. Saya mengulang pertarungan itu di kepala saya, berpikir andai ini tidak pernah terjadi dan kenapa ini terjadi kepadamu."



Simak Video "Lomba Tinju Wartawan, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com