detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 22 Okt 2019 21:10 WIB

Naik Ring Lagi, Daud Yordan Sanggup Rebut Dua Gelar?

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Daud 'Cino' Yordan dijadwalkan naik ring November 2019. Dia ditantang untuk merebut dua gelar sekaligus.

Mahkota Promotion (M-Pro) menggelar kejuaraan tinju dunia bertajuk Mahkota Boxing Series 2019 di Kota Batu, Malang, 17 November 2019.

Dalam laga tersebut akan menampilkan petinju andalan Indonesia Daud Yordan. Dia akan menghadapi petinju Afrika Selatan, Michael Mokoena, guna memperebutkan dua gelar sekaligus, International Boxing Association (IBA) dan World Boxing Organization(WBO) Oriental di kelas ringan super.


"Ini merupakan kali pertama di Indonesia kami menghadirkan duel besar. Daud akan menghadapi Mokoena di kelas ringan super untuk memperebutkan gelar lowong IBA dan WBO Oriental," kata Managing Direktor M-Pro, Urgyen Rinchen Sim, di FX Sudirman, Selasa (22/10/2019).

Daud, dalam kesempatan yang sama, mengaku telah melakukan persiapan khusus untuk pertarungan tersebut selama tiga pekan di Bali. Saat ini persiapannya sudah 70 persen.

"Masih ada 30 persen lagi yang harus dilakukan dan itu fokusnya tinggal latih tanding," kata Daud.

"Sparring yang dipilih pun memiliki karakter yang menyerupai calon lawan di duel nanti agar saya lebih terbiasa," dia melanjutkan.

Melawan pemain-pemain Afrika Selatan sudah empat kali dia lakoni. Dengan satu catatan kekalahan ketika menghadapi Simpiwe Vetyeka. Dalam laga International Boxing Organization World Feather Title itu, petinju 32 tahun itu kalah Technical Knockout (TKO).

"Mereka tentunya punya kemampuan yang sangat baik. Artinya mereka datang untuk bertanding dengan keluar negara mereka, dengan risiko yang besar, tapi mereka siap melakukan itu. Tentu mereka punya mental dan kemampuan yang baik," Daud menjelaskan.

"Jadi saya harus mempersiapkan diri dengan sisa waktu yang ada sembari terus berlatih pagi dan sore hari dan terus mempelajari kelebihan dan kelemahan lawan," ujar petinju asal Sukadana itu.

Selain Daud, M-Pro juga menyiapkan laga lainnya, yaitu Ongen Saknosiwi. Dia akan tampil untuk memperebutkan sabuk lowong juara dunia kelas bulu IBA melawan Marco Demecillo asal Filipina.



Simak Video "Tinju WBC, Daud Yordan Optimistis Buat Aekkawee KO"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com