detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 23 Okt 2019 09:12 WIB

Resmi! Zainudin Amali Jabat Menpora

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Zainudinn Amali jadi Menpora di Kabinet Kerja Jilid II (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasar) Zainudinn Amali jadi Menpora di Kabinet Kerja Jilid II (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasar)
Jakarta - Presiden RI Joko Widodo sudah menunjuk figur baru untuk jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga. Dia adalah politikus Golkar, Zainudin Amali.

Hal ini disampaikan Jokowi saat pengumuman Kabinet Indonesia Maju di Pelataran Istana Negara, Rabu (23/10/2019) pagi WIB. Terpilihnya Zainudin juga membenarkan rumor yang beredar sehari sebelumnya.

Saat dipanggil dalam seleksi menteri kemarin, Zainudin menuturkan bahwa dia diwawancara soal pengembangan SDM dan prestasi di bidang keolahragaan. Zainudin saat itu juga diminta mendorong kreativitas anak-anak muda di bidang tersebut.






Kepastian Zainudin jadi Menpora juga menepis isu kalau Kemenpora akan ditiadakan dan berubah nama jadi Badan Olahraga Nasional (Baornas).

Setelah Kemenpora dihidupkan lagi di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Zainudin jadi Menpora keenam setelah Adhyaksa Dault, Andi Mallarangeng, Roy Suryo (Plt), Imam Nahrawi, dan Hanif Dakiri (Plt).

Andi dan Imam tidak bisa menuntaskan kerja lima tahunnya karena tersangkut kasus korupsi.




Simak Video "Jokowi Minta Menpora Baru Poles Timnas Sepakbola Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com