detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 23 Okt 2019 10:53 WIB

Lalu M Zohri kepada Menpora: Selamat Pak! Jangan Lupa Kenalan dengan Atlet

Mercy Raya - detikSport
lalu Muhammad Zohri berharap agar Menpora Zianudin Amali tak segan untuk dekat dengan atlet. (Agung Pambudhy/detikSport) lalu Muhammad Zohri berharap agar Menpora Zianudin Amali tak segan untuk dekat dengan atlet. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Zainudin Amali ditetapkan menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju. Sprinter Lalu Muhammad Zohri menyampaikan selamat.

Zainudin dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana pada Selasa (22/10/2019) guna mengikuti penyeleksian menteri. Dalam sesi wawancara, politikus Golkar itu membahas soal pengembangan SDM dan prestasi di bidang keolahragaan.

"Saya ucapkan selamat atas terpilihnya beliau sebagai Menpora. Tentu dengan terpilihnya banyak yang mendukung," kata Zohri kepada detikSport, Rabu (23/10/2019).


Manusia tercepat di Asia Tenggara itu mengakui jika secara personal tak mengenal sosok dari politikus Golkar tersebut. Dia berharap Menpora kali ini lebih memperhatikan atlet.

"Coba nanti saya lihat di Google dulu, saya belum pernah tahu sih. Saya tahunya alm. Zainuddin MZ," katanya.

Menpora yang baru menyimpan segudang pekerjaan rumah yang harus dikejar. Dimulai persiapan SEA Games Filipina yang dimulai kurang dari satu bulan lagi, Olimpiade 2020 Tokyo, sampai urusan tuan rumah piala dunia sepakbola.

"Ya, semoga lebih baik, mungkin lebih dari kemarin perhatiannya lebih baik juga dari SEA Games dan Olimpiade kemarin, pokoknya yang terbaik lah," kata Zohri.

"Konkretnya, mungkin anggarannya terbaik buat atlet kalau dapat medali bisa lebih dari mereka. Selain itu, menurut saya pribadi harus datang ke semua (pelatnas) cabor lalu kasih motivasi," dia menjelaskan.

"Sebab, tak semua atlet kenal beliau. Saya juga tidak kenal. Mungkin setelah pelantikan datang, dekat kok, tinggal menyeberang saja," dia berkelakar.



Simak Video "Pesan Jokowi ke Menpora Baru: Sepakbola!"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com