detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 23 Okt 2019 15:23 WIB

Tiba di Kemenpora, Zainudin Amali: Terima Kasih Disambut, Jangan Diospek Ya

Mercy Raya - detikSport
Menpora Zainudin Amali langsung datangi Kemenpora usai dilantik.  (dok. Humas Kemenpora) Menpora Zainudin Amali langsung datangi Kemenpora usai dilantik. (dok. Humas Kemenpora)
Jakarta - Zainudin Amali mengunjungi kantor Kemenpora, di Jalan Gerbang Pemuda 3 usai dilantik sebagai menteri pemuda dan olahraga (menpora). Dia menyapa pegawai dan singgahi ruangan.

Mengenakan kemeja putih dengan bawahan berwarna hitam, Zainudin bertolak dari Istana kemudian ke Kemenpora pada Rabu (23/10/2019). Dia tiba pukul 14.25 WIB dengan menumpang mobil Toyota Crown berwarna hitam dengan didampingi protokol dan satu patwal serta mobil lainnya. Tiba di halaman Kemenpora, dia melambaikan tangan.

"Assalamualaikum," Amali menyapa dan menjabat tangan dengan beberapa pejabat eselon yang sudah berdiri berjajar. Dimulai dari Deputi IV Yuni Poerwanti, Deputi 1 Faisal Abdullah, hingga pejabat lainnya. Kemudian dia menemui wawancara.


Dengan nada bercanda, politikus Golkar ini memastikan lebih dulu media yang akan dia ajak wawancara merupakan wartawan olahraga.

"Untung saya mampir. Saya pastikan dulu ini wartawan olahraga semua ini, bukan wartawan politik kan?" tanya Amali kemudian tertawa.

Tak hanya itu, Zainudin juga mengaku terkejut mendapat sambutan di kantornya yang baru.

"Ya, pertama terimakasih dan agak kaget disambut seperti ini. Biasanya, saya dikejar-kejar, tapi ini disambut. Ya, terima kasih, khususnya kepada teman-teman kementerian. Tentu serah terima kami baru besok pukul 13.00 WIB," ujarnya.

"Tentu saya baru akan mengobrol. Saya ini pendatang baru, sementara beliau-beliau ini senior. Saya junior. Semoga tak diplonco saya seperti saat masuk perguruan tinggi, kampus. Diospek,"dia menjelaskan.

Dia juga menjelaskan terkait penunjukkannya karena ada harapan Presiden Joko Widodo dalam olahraga untuk meningkatkan prestasi.

"Kemarin alhamdullilah Asian Games kita posisi lima besar, ini harus dipertahankan. Saya kira ini prestasi yang ditorehkan Menteri Imam Nahrawi sebelumnya. Saya kira itu hal yang sangat baik," katanya.

Wawancara sendiri berlangsung tak sampai 15 menit. Dia juga sempat diberikan jaket merah marun oleh Deputi II Asrorun Niam. Kemudian, dia meminta izin untuk pergi menuju ke ruangannya di lantai 10 untuk melakukan ibadah salat.



Simak Video "Pesan Jokowi ke Menpora Baru: Sepakbola!"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com