detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 24 Okt 2019 20:23 WIB

Tur Pelatnas Cabor Mengawali Kerja Zainudin Amali

Mercy Raya - detikSport
Menpora Zainudin Amali akan tur ke pelatnas cabor (Agung Pambudhy) Menpora Zainudin Amali akan tur ke pelatnas cabor (Agung Pambudhy)
Jakarta - Menpora Zainudin Amali langsung bekerja selepas melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Wisma Kemenpora. Salah satunya, tur ke pelatnas cabor.

Amali secara resmi menerima tugasnya dari Pelaksana tugas Hanif Dakhiri di Wisma Kemenpora, Senayan, Kamis (24/10/2019). Dia mengatakan akan langsung bekerja untuk memajukan olahraga Indonesia.

Apalagi, tugasnya sudah menunggu di depan mata. Sejumlah event besar, dari mulai SEA Games 2019, Olimpiade 2020 Tokyo, PON 2020, sampai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Setelah ini saya langsung rapat pimpinan dengan jajaran eselon. Selanjutnya kami akan lihat apa yang sudah ada. Jika ada yang menghambat kami akan review, baik dari regulasi maupun hal-hal yang tak bisa membuat maju," kata Amali.




Hal kedua lainnya adalah berkoordinasi dengan para pimpinan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), cabang olahraga, serta pimpinan organisasi Kepemudaan.

"Saya akan adakan pertemuan termasuk roadshow keliling ke semua tempat yang ada sambil menjalankan kegiatan persiapan event di depan mata ada SEA Games, ada PON 2020, kemudian Olimpiade juga. Jadi saya akan lihat dulu," dia menjelaskan.

Politisi Golkar itu juga mengimbau agar seluruh pihak bersabar untuk mengetahui terobosan yang akan dia lakukan.

"Mohon bersabar saya belum bisa menyampaikan secara rinci apa yang kami lakukan karena ini awal, dan saya sekali lagi mohon dukungan dari teman-teman media untuk memberitakan."




Simak Video "Pesan Jokowi ke Menpora Baru: Sepakbola!"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com