detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 25 Okt 2019 20:50 WIB

Ditunggu Tugas Besar, Menpora: Jangan Serakah, Fokus Satu Demi Satu

Mercy Raya - detikSport
Menpora Zainudin Amali (dok. Humas Kemenpora) Menpora Zainudin Amali (dok. Humas Kemenpora)
Jakarta - Zainudin Amali ditunggu agenda padat setelah resmi menjadi menteri pemuda dan olahraga (menpora). Dia akan berfokus satu per satu

Selain persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia tengah bersiap menuju SEA Games 2019 Filipina mulai 30 November sampai 11 Desember. Selain itu, Indonesia sedang menuju Olimpiade 2020 Tokyo dan Pekan Olahraga Nasional 2020 Papua. Amali juga mendapatkan tugas khusus untuk menggenjot prestasi Timnas Indonesia.

Amali, yang dilantik dalam jajaran menteri Jokowi pada Rabu (23/10/2019) itu, menyadari harus memikul tugas tersebut dan tak memiliki banyak waktu untuk bersantai. Di antara ajang itu, Amali bilang berfokus lebih dulu ke SEA Games dan mematok target agar Indonesia bisa memperbaiki peringkat ketimbang dua tahun lalu dengan finis di urutan kelima.


"Maka itu, Senin (pekan depan) kami akan rapat dengan cabang-cabang yang ke SEA Games. Kami akan ambil skala prioritas dulu. Makanya, timnas (sepakbola buat Piala Dunia U-20) belum," kata Amali di sela-selat tinjauan cabor di Lapangan Panahan, GBK, Jumat (25/10/2019).

"Senin akan persiapan SEA Games dulu. Ini kan yang sudah di depan mata, jangan semuanya mau kita raih, tapi akhirnya berantakan," dia menegaskan.

Sebelumnya, politikus Golkar itu telah melakukan tinjauan ke tiga lokasi pelatnas. Dimulai panahan di Lapangan Panahan GBK, lalu atletik di Stadion Madya, dan terakhir karate di Wisma Serba Guna, Senayan.



Simak Video "Pesan Jokowi ke Menpora Baru: Sepakbola!"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com