detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 26 Okt 2019 16:00 WIB

Bocah hingga Emak-emak Larut dalam Kemeriahan Kejuaraan Paralayang di Sumedang

Mukhlis Dinillah - detikSport
Ratusan bocah sekolah dasar saksikan Kejuaraan Paralayang di Sumedang. Foto: Mukhlis Dinillah
Sumedang - Kemeriahan Kejuaraan Paralayang di Sumedang ikut dirasakan warga sekitar. Tak terkecuali anak-anak sekolah dasar yang larut dalam kemeriahan event bergengsi itu.

Berdasarkan pantauan detikSport, ratusan pelajar sekolah dasar berbondong-bondong datang ke venue Batudua. Mereka rela berjemur di bawah terik matahari untuk menyaksikan aksi ratusan atlet paralayang dari 24 negara.

Raut bahagia diperlihatkan bocah-bocah SD Sukamaju, Sumedang tersebut. Keberadaan mereka cukup menarik perhatian penerbang dari berbagai negara tersebut. Bahkan mereka menghampiri sekelompok anak-anak tersebut.

Para atlet paralayang itu mengabadikan momen kebersamaan dengan anak-anak tersebut melalui smartphonenya masing-masing. Anak-anak sontak riuh berebut foto dengan atlet-atlet.

"Senang bisa foto bareng bule," kata salah seorang bocah, Rizky, kepada detikSport, Sabtu (26/10/2019).

Ia mengaku sengaja datang ke Batudua bersama teman-temannya untuk menyaksikan pertandingan paralayang tersebut. Ia sangat penasaran karena baru pertama kalinya berkesempatan menyaksikan secara langsung aksi paralayang.

"Penasaran pengen liat paralayang sama temen-temen," tutur murid kelas 6 ini.

Kehadiran Kejuaraan Paralayang Internasional ini juga menarik perhatian masyarakat sekitar. Salah seorang warga, Umi (40) mengaku sengaja datang dari kediamannya di Wado untuk menyaksikan pertandingan paralayang ini.

"Ini hari kedua saya ke sini. Sengaja ngajak anak-anak ke sini sekalian main kan libur sekolah juga," ucap dia.

"Jarang-jarang kan ada event kayak gini. Jadi sayang kalau gak nonton," ujar Umi.

Hingga berita ini diturunkan, para penerbang masih mempersiapkan diri untuk menjalankan misinya. Pihak panitia masing melakukan monitoring kondisi cuaca sebelum memperbolehkan penerbang beraksi.

Simak Video "Kemeriahan West Java Paragliding World Championship 2019 "
[Gambas:Video 20detik]
(mud/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com