Marzella Rebut Perak di WKF Championship Junior 2019 Chile

Randy Prasatya - Sport
Sabtu, 26 Okt 2019 17:58 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Marzella Sekar Damayanti berhasil merebut medali perak di WKF Championship Cadet, Santiago, Chile.

WKF adalah kejuaraan dunia karate yang berlangsung di Chile pada 23-27 Oktober 2019. Pada ajang kali ini mempertarungkan kelas Junior, Cadet & U21 Championships.

Marzella, yang turun di kelas Junior Kata Perorangan Putri, berhasil naik podium dengan medali perak setelah kalah dari wakil Turki. Marzella meraih poin 24.62 dan lawannya unggul 24.62. Untuk juara tiga diraih bersama oleh wakil Thailand dan Jerman.

Marzella masuk pelatnas WKF di bawah pembinaan fisik dan mental oleh anggota Pusjas Mabes TNI, beserta beberapa Sinsei dari Federasi Karate-Do Indonesia (Forki) di Cilangkap, Jakarta Timur. Pemusatan latihan (TC) waktunya sangat singkat terhitung sejak 25 September sampai 18 Oktober 2019 sebelum tampil di kejuaraan WKF.

Hingga di babak selanjutnya karateka Indonesia masih mampu melanjutkan pertandingan baik di kelas Kata maupun Komite, atas pendampingan tim dan official baik Sinsei Baron maupun

"Yang menjadi atensi dan apresiasi untuk para atlit adalah semangatnya yang tidak pernah kendur," kata perwakilan pejabat dari Forki, Brigjen TNI Sapriadi, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Event ini adalah momen para atlet Indonesia untuk mendalami taktik dan teknik, sekaligus mental. Postur atlet Asia khususnya Indonesia sangatlah jauh dibandingkan postur negara-negara Eropa. Yang pasti kita akui semangat juang yang tinggi dari para karateka Indonesia tidak diragukan lagi saat lomba," Sapriadi menegaskan.

Marzella Rebut Perak di WKF Championship Junior 2019 Chile


Simak Video "Giliran Aleix Espargaro Tercepat di Tes MotoGP Misano"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)