detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 27 Okt 2019 16:03 WIB

Penerbang Korsel Kuasai 2 Nomor Paralayang di Sumedang

Mukhlis Dinillah - detikSport
Foto: Mukhlis Dinillah/detikSport
Sumedang - Penerbang Korea Selatan menguasai Kejuaraan Paralayang Internasional di Sumedang, Jawa Barat. Chigwon Won juara dari nomor cross country dan Chan Lee untuk accuracy.

Dalam tiga nomor cross country di Batudua Sumedang, Chigwon Won (Korsel) mendominasi dengan mengumpulkan 2652 poin. Kemudian, disusul posisi kedua, Pal Takats (Hungaria) dengan mencatatkan 2627 poin.

Sementara, posisi ketiga masih dari penerbang Negeri Ginseng, Hongsu Seo dengan mengantongi 2498 poin. Posisi empat ada Petra Silvova (Cekoslowaki) dengan 2496 poin dan urutan lima Haqimy Ismail (Malaysia) mencatatkan 2411 poin.


Hasil dari nomor accuracy yang berlangsung dalam empat pertandingan di Kampung Toga, penerbang Chan Lee (Korsel) menjadi yang terbaik dengan 2000 poin. Disusul, posisi kedua Maria Del Carmen (Spanyol) 1723.

Tiga penerbang dari Indonesia menempati posisi tiga hingga lima, ada nama Prawita Oktavina (1648), Yunita Maria (1625) dan Teguh Maryanto (1521).

Hasil dari dua nomor pertandingan ini merupakan akumulasi klasemen keseluruhan baik kategori pria dan wanita. Karena nantinya, ada penilaian terpisah khusus kategori wanita dari dua nomor pertandingan.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengklaim Kejuaraan Paralayang Internasional berlangsung sukses. Target-target yang ingin dicapai dalam pelaksanaan event olaharaga ekstrem ini terealisasi.

"Kejuaraan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Target-target kita bisa tercapai dengan baik," kata Dony.

Pada hari ini, para penerbang yang berasal dari 21 negara melakukan aksi terbang gembira di Kampung Toga. Hal ini untuk memeriahkan Festival Fly. Uniknya, penerbang mengenakan kostum menarik.




Simak Video "Kemeriahan West Java Paragliding World Championship 2019 "
[Gambas:Video 20detik]
(mud/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com