detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 27 Okt 2019 17:27 WIB

Ratusan Pebalap Pacu Sepeda di Lintasan Tanah Merah JPM Pro MTB Race 2019

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Foto: Bayu Baskoro Febianto/detikSport Foto: Bayu Baskoro Febianto/detikSport
Jakarta - Balapan sepeda JPM Pro MTB Race 2019 dilangsungkan di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Ajang ini diikuti ratusan pebalap dari berbagai wilayah Indonesia.

Ajang Pro JPM Race ini dihelat selama dua hari pada 26-27 Oktober 2019. Balapan digeber di Jalur Pipa Modern, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Balapan kali inj mempertandingkan 9 kategori yang terbagi dalam 3 kelas. Ketua Penyelenggara Acara JPM Pro MTB Race, Dicky Kurniawan, menyebut ajang ini menjadi yang kedua kalinya digelar.


"JPM Pro MTB Race diinisiasi oleh komunitas sepeda Jalur Pipa Modern (JPM) sejak 2018. Tahun ini peserta diikuti oleh sekitar 250 pebalap," kata Dicky kala ditemui detikSport, Minggu (27/10/2019).

"Balapan ini diikuti para pebalap sepeda tingkat nasional. Ada dari Kalimantan, Sumatera, Jambi, Jawa Timur, dan lain-lain," dia menambahkan.

Acara ini diharapkan mampu menarik animo pebalap untuk mengikuti balapan, serta menjadi ajang pertemuan seluruh komunitas sepeda yang ada di Indonesia.

"Ke depannya kami bisa menggelar acara ini rutin tiap tahun, terutama menjelang hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Kami pun akan mencoba untuk kolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah setempat agar kegiatan ini semakin lancar," ujar Dicky.



Simak Video "Tanjakan dan Kerikil Jadi Tantangan Peserta Pro MTB Race 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com