detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 27 Okt 2019 17:59 WIB

Semoga Muncul Bibit Pebalap Nasional dari JPM Pro MTB Race

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Foto: Bayu Baskoro Febianto/detikSport Foto: Bayu Baskoro Febianto/detikSport
Jakarta - Ajang JPM Pro MTB Race 2019 digelar secara mandiri oleh komunitas sepeda Jalur Pipa Modern (JPM). Kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan bibit baru pebalap nasional.

Balapan sepeda JPM Pro MTB Race 2019 diselenggarakan selama dua hari pada 26-27 Oktober 2019. Kegiatan ini digelar di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Acara tersebut diramaikan oleh 250 pesepeda dari berbagai wilayah di Indonesia. JPM Pro MTB Race 2019 mempertandingkan 9 kategori yang terbagi dalam 3 kelas.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tangerang Selatan, Wiwi Martawijaya, sangat mengapresiasi kegiatan balapan ini. Terlebih, JPM Pro MTB Race 2019 diselenggarakan secara mandiri tanpa melibatkan pemerintah setempat.

"Tentunya saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi acara JPM Pro MTB Race 2019 tidak mengandalkan bantuan dari pemerintah tapi diselenggarakan secara mandiri oleh komunitas sepeda," ujar Wiwik saat ditemui detikSport, Minggu (27/10/2019).

"Semoga saja ajang ini bisa melahirkan bibit-bibit baru pebalap nasional, tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Tangerang Selatan. Selain itu, ke depannya pemerintah daerah bisa terlibat dan bersinergi dengan acara ini secara rutin," kata dia.

Ketua Panitia JPM Pro MTB Race 2019, Dicky Kurniawan, mengungkapkan bila balapan ini memang digelar secara mandiri oleh komunitas sepeda Jalur Pipa Modern (JPM). Tapi, ia sangat terbuka bila saat acara ke depan, pemerintah bisa membantu penyelenggaraan balapan tersebut.

"Kami sebelumnya memang sudah mencoba mengundang pemerintah setempat, meskipun belum mengetahui birokrasinya seperti apa. Tapi, dengan pembicara dengan Kepala Kadispora Tangsel tadi, diharapkan pemerintah bisa bersinergi dalam balapan ini tahun depan," kata Dicky.




Simak Video "Tanjakan dan Kerikil Jadi Tantangan Peserta Pro MTB Race 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com