detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 27 Okt 2019 23:54 WIB

Penutupan Kejuaraan Paralayang Internasional Dimeriahkan Gubernur Jabar

Mukhlis Dinillah - detikSport
Ridwan Kamil menutup Kejuaraan Paralayang Internasional di Sumedang (Mukhlis Dinilah/detikSport) Ridwan Kamil menutup Kejuaraan Paralayang Internasional di Sumedang (Mukhlis Dinilah/detikSport)
Sumedang - Penutupan Kejuaraan Paralayang Internasional di Sumedang berlangsung meriah. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menghadiri langsung upacara tersebut.

Penutupan West Java Paragliding World Championship ini berlangsung meriah di Gedung Negara, Sumedang, Minggu (27/10/2019) malam WIB. Proses penutupan diawali dengan testimoni dari para penerbang asing.

Mayoritas penerbang yang berada di panggung menyanjung event olahraga ekstrem di Sumedang kali ini. Mereka kagum dengan keindahan alam Sumedang, keramahan warga hingga kulinernya.

Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang kejuaraan dari berbagai kagetori. Ridwan Kamil diberi kehormatan untuk memberikan medali dan hadiah kepada pemenang.






Dalam sambutannya, Ridwan memaparkan potensi wisata yang dimiliki wilayah-wilayah di Jabar termasuk Sumedang. Menurutnya Sumedang tidak hanya memiliki spot paralayang saja, melainkan wisata alam lainnya.

"Jabar punya banyak destinasi keindahan alam, Sumedang menjadi salah satu destinasi itu. Banyak destinasi air yang bisa ditemukan di Jabar," ungkap Ridwan.

Ia memuji penyelenggaraan kejuaraan paralayang kelas dunia tersebut. Apalagi Jabar juga menargetkan menjadi provinsi pariwisata dalam lima tahun kepemimpinannya.

"Kegiatan ini luar biasa. (Pariwisata) juga menjadi fokus kami lima tahun ke depan. Kita akan mendukung penuh (paralayang) ini," sambungnya.






Ridwan berharap ke depannya Sumedang akan terus menggelar event serupa yang lebih besar. Sehingga pariwisata di Sumedang secara menyeluruh ke depan agar bisa lebih dikenal masyarakat dunia.

"Jadi terwujud nanti kalau ingat Sumedang, ingat paralayang," demikian Ridwan.

Penutupan ini semakin meriah dengan panggung hiburan seni budaya hingga band. Ridwan bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Wabup Erwan Setiawan larut dalam kemeriahan dengan bernyanyi serta goyang bersama.




Simak Video "Pacu Adrenalin, Anjing Ini Hobi Paralayang Bersama Pemiliknya"
[Gambas:Video 20detik]
(mud/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com