detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 03 Nov 2019 13:13 WIB

Salut! Rider Moto3 Ini Berikan Penghormatan untuk Afridza Munandar

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Ai Ogura berikan tribute untuk mendiang Afridza Munandar (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Ai Ogura berikan tribute untuk mendiang Afridza Munandar (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Sepang - Pebalap Moto3, Ai Ogura, memberikan penghormatan kepada mendiang Afridza Munandar di seri Malaysia. Rider asal Jepang itu memakai helm Afridza saat race berakhir.

Pada balapan Moto3 ang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019), Ogura finis keempat. Pebalap Honda Team Asia itu tertinggal dari Lorenzo Dalla Porta yang jadi pemenang.

Ada momen mengharukan ketika Ogura tengah mengitari lap pendinginan setelah balapan usai. Di tengah lintasan, rider berusia 18 tahun itu tiba-tiba berhenti dan dihampiri oleh salah seorang stafnya.

Rupanya, Ogura ingin memakai helm milik Afridza. Ia menggunakan pelindung kepala itu sebagai bentuk penghormatannya kepada pebalap Honda di Asia Talent Cup yang meninggal dunia sehari sebelumnya.




Tidak hanya memakai helm berwarna merah putih biru tersebut, Ogura juga membawakan selebaran yang bergambar mendiang Afridza. Stafnya itu turut membagikan flyer tersebut kepada rider MotoGP lainnya di lintasan.

Afridza tewas saat mengikuti balapan Asia Talent Cup kemarin. Ia mengalami kecelakaan di tikungan ke-10 pada saat lap pertama.

Kecelakaan tersebut langsung memaksa balapan untuk dihentikan oleh pihak penyelenggara. Afridza langsung dibawa menggunakan helikopter ke Rumah Sakit Kuala Lumpur, namun nyawanya tidak tertolong.

Meningalnya Afridza membuat berbagai pebalap menyampaikan belasungkawa, tak terkecuali rider-rider MotoGP.



Salut! Rider Moto3 Ini Berikan Penghormatan untuk Afridza Munandar


Simak Video "Karangan Bunga Berjajar di Rumah Duka Pembalap Afridza Munandar"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com