detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 03 Nov 2019 13:27 WIB

Etape II Tour de Singkarak, Lebih Menantang dan Penuh Tikungan Tajam

Jeka Kampai - detikSport
Tour de Singkarak etape kedua sudah dimulai (dok.Tour de Singkarak 2019) Tour de Singkarak etape kedua sudah dimulai (dok.Tour de Singkarak 2019)
Pasaman - Etape kedua Tour de Singkarak 2019 dimulai dari halaman Kantor Bupati Pasaman, Minggu (3/11/2019). Para pebalap akan menjalani rute sepanjang 112,2 kilometer sampai garis finish di pelataran Jam Gadang Bukittinggi.

Etape ini menyisakan 95 dari 108 pebalap sebelumnya yang berasal dari 24 negara dan tergabung dalam 18 tim.

Lintasan Etape kedua ini, lebih menantang jika dibandingkan dengan etape pertama. Selain didominasi rute dengan tikungan tajam dan mendaki, rute ini juga memiliki karakteristik lintasan lurus. Bahkan di beberapa titik, terdapat jurang yang cukup dalam.

Saat memacu sepeda dengan kecepatan tinggi, para pebalap juga harus lebih berhati-hati, terutama saat melintas di kawasan pendakian. Meski dengan lintasan tajam, keindahan alam panorama Pasaman dan Kota Bukittinggi bisa menjadi bonus bagi pebalap.






Dua titik Sprint di rute ini masing-masing berada di KM 24,2 dari garis start atau tepatnya di daerah Lubuk Sikaping dan kawasan Bonjol atau di KM 47,2. Lalu, ada dua titik King Of Mountain (KOM) di kawasan Pasaman atau berada di KM 73,6 dan di kawasan Palupuh di KM 93,7. Titik ini bakal lebih menguras tenaga para pebalap.

Sebelum memacu sepeda ke Kota Bukittinggi, para pebalap terlebih dahulu akan mengitari beberapa tempat di Kabupaten Pasaman. Antara lain Kawasan Bonjol, Lubuk Sikaping, SMA Negeri 3 Pasaman, Tugu Adipura (2x loop), Polsek Lubuk Sikaping, Batas Kota Pasaman - Bukittinggi, Monumen Bonjol, Polsek Bonjol, Palupuh, Sipisang, Polres Bukittinggi, Taman Panorama, Kampung Cina (Opposite), dan Limpapeh Bridge.

Bagi Jesse Ewart, pebalap berdarah Australia yang tergabung dalam Sapura Cycling Team (Malaysia), etape Kedua ini merupakan etape pembuktian apakah dirinya kembali mampu tampil prima dan konsisten sehingga dapat mempertahankan gelar juara dan tiga jersey, yakni yellow, green, dan polkadot.




Etape II Tour de Singkarak, Lebih Menantang dan Penuh Tikungan Tajam


Simak Video "Jose Mourinho Resmi Gantikan Pochettino di Spurs"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com