detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 06 Nov 2019 20:09 WIB

Indonesia Kirim 5 Atlet ke Kejuaraan Dunia MMA Amatir di Bahrain

Femi Diah - detikSport
Foto: dok. KOBI Foto: dok. KOBI
Jakarta - Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) mengirimkan Timnas MMA amatir ke kejuaraan IMMAF-WMMAA Unified World Championships Amateur Mixed Martial Arts 2019. Timnas itu diperkuat lima atlet.

IMMAF-WMMA Unified World Championships Amateur itu dilangsungkan 11-16 November 2019 di Khalifa Sport City, Isa Town, Manama, Bahrain. Dalam kejuaraan hajatan International Mixed Martial Arts Federation (IMMAF) itu, KOBI menyeleksi 20 atlet pada 23 Juli 2019 dan lolos di tahap pertama sepuluh atlet. Setelah digodok dalam pelatnas yang juga dilangsungkan di Jakarta, terpilih lima atlet terbaik.

Lima atlet yang bakal mewakili Indonesia dalam kejuaraan amatir MMA Itu adalah Budi Setiawan (kelas senior fly weight), Rendi Anjar Kusuma (kelas senior bantam weight), Edi Erlangga (kelas senior bantam weight), Toby Prasetya (kelas junior light weight) dan Firman Muharram Syach (kelas junior bantam weight).


"Insya Allah KOBI mengirimkan lima atlet amatir terbaik nasional untuk mengikuti kejuaraan MMA amatir dunia di Bahrain. Hal ini sejalan dengan salah satu misi KOBI yaitu bekerja sama dengan organisasi MMA Internasional untuk menunjukkan kehebatan para petarung Indonesia," ujar Ketua Umum KOBI, Ardiansyah Bakrie, dalam rilis kepada detikSport, Rabu (6/11/2019).

"Alhamdulillah KOBI berhasil mengukir sejarah lagi sebagai organisasi MMA pertama yang mengirimkan atlet MMA amatir nasional berlaga di kejuaraan MMA amatir dunia. Semoga kita dapat mengharumkan nama bangsa di kejuaraan MMA amatir dunia "2019 IMMAF - WMMAA Unified World Championships Amateur MMA," Ardiansyah menambahkan.

Selain lima kelas itu, kejuaraan dunia MMA amatir itu menandingkan 24 kelas lain. Secara total 29 kelas itu dibagi menjadi enam kelas senior wanita, sepuluh kelas senior pria, tiga kelas junior wanita dan sembilan kelas junior pria. Berdasarkan informasi dari IMMAF, ajang itu diramaikan oleh 339 orang atlet senior dan 125 atlet junior dari 49 negara.



Simak Video "Jose Mourinho Resmi Gantikan Pochettino di Spurs"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com