detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 10 Nov 2019 22:26 WIB

Pocari Seleksi Pelajar dari 986 SMA untuk 12 Calon Atlet Terbaik

Yakob Arfin Tyas Sasongko - detikSport
Foto: dok pocari sweat Foto: dok pocari sweat
Jakarta -

Pocari Sweat Futsal Championship kini memasuki tahun kesepuluh. Ini menjadi ajang kompetisi futsal bertaraf nasional tingkat SMA/sederajat terbesar di Indonesia. Kompetisi yang diselenggarakan di 47 kota ini telah memasuki babak Grand Final pada tanggal 8-10 November di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Ajang yang digawangi Pocari Sweat ini mewadahi puluhan ribu pelajar SMA di seluruh Indonesia yang semakin antusias setiap tahunnya. Hal ini dibuktikan dengan jumlah sekolah yang berpartisipasi dari sebelumnya 897 menjadi 986 sekolah di tahun ini.

Mengusung tema Be The Next Athlete, Pocari Sweat berusaha mewujudkan mimpi para peserta Pocari Sweat Futsal Championship 2019 dengan program lanjutan bertajuk Pocari Sweat Futsal Camp.

Program ini merupakan pelatihan untuk 12 pemain terbaik dari babak Grand Championship yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 November 2019 di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Mereka akan mendapatkan pengalaman dilatih langsung oleh Kensuke Takahashi, pelatih tim nasional futsal Indonesia.

Tak hanya itu, Pocari Sweat Futsal Championship pun mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dengan menjadi kompetisi bergengsi untuk memperebutkan piala Menpora.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar mengatakan ajang ini telah berhasil mencetak atlet-atlet futsal profesional. Ia pun berharap Pocari Sweat dapat berkontribusi mencetak atlet profesional.

"Kompetisi futsal ini telah berhasil mencetak atlet-atlet futsal yang sekarang berlaga di liga futsal profesional dan menjadi atlet tim nasional seperti Ardiansyah Runtuboy, Aditya, Filipo Inzaghi, dan Rio Pangestu. Tentunya hal ini merupakan sebuah prestasi yang besar. Harapannya Pocari Sweat dapat terus berkontribusi dengan mencetak atlet-atlet profesional di masa yang akan datang melalui kompetisi ini," kata Ricky dalam keterangan tertulis, Minggu (10/11/2019).

Dengan mengusung tema Be The Next Athlete, Pocari Sweat berusaha mewujudkan mimpi bintang masa depan ini dengan program lanjutan bertajuk Pocari Sweat Futsal Camp.

Program ini merupakan pelatihan untuk 12 pemain terbaik dalam Pocari Sweat Futsal Championship yang akan dipilih dan dipimpin langsung oleh Kensuke Takahashi, pelatih tim nasional futsal Indonesia.





Simak Video "Pocari Sweat Lahirkan Bintang SMA, Sang Jagoan Dawai Biola"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com