detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 12 Nov 2019 22:11 WIB

Menengok Pelatnas Atlet Rowing di Waduk Jatiluhur, Siapa Mau Coba?

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport

Sempat Digodok di Situ Cileunca

Sebelum di Waduk Jatiluhur, Ihram dkk memusatkan latihan persiapan SEA Games di Situ Cileunca, Pangalengan, Jawa Barat. Karena kemarau, air surut dan latihan pun dipindah ke Jatiluhur.

Selain itu, waduk Jatiluhur dipilih lantaran memiliki air bergelombang. Dengan begitu, cukup bagus untuk atlet rowing beradaptasi di perairan laut, sesuai dengan venue SEA Games 2019 Filipina.

"Itu juga alasan kami membawa atlet berlatih ke area bagian tengah danau untuk mendapat karakter gelombang yang diinginkan," Agus menimpali.

Tanpa sadar satu jam berlalu dan atlet sudah kembali ke dermaga. Mereka membopong perahunya untuk disimpan dalam gudang penyimpanan perahu yang tidak jauh dari bibir danau, kendati kontur jalanan berkelok-kelok.

Asrama Atlet Putra Putri Dipisah

Dari tempat latihan itu, tak jauh juga lokasi mess mereka tinggal. Dari pantauan detikSport, terdapat dua mess. Satu untuk atlet putra, satu mess lainnya diisi pedayung putri.

Khusus di mess putra, terdiri dari lima kamar untuk menampung sekitar 15 orang. Masing-masing kamar terdiri dari kamar mandi dan tempat tidur. Mess juga dilengkapi dengan ruang tamu serta bagian sisi kiri yang disulap seperti kamar tidur untuk mengakomodir atlet.

"Tidak muat kalau untuk menampung semua di kamar itu. Jadi ini dibuat tempat tidur juga," kata salah satu atlet rowing, Romdon.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Intip Persiapan Rowing Jelang SEA Games 2019 di Filipina"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com