detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 12 Nov 2019 23:46 WIB

Kembali Temui Gubernur DKI, Sean Kian Dekat Tampil di Formula E?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael akan wakili Indonesia di Formula E 2020? (dok.Sean Gelael) Sean Gelael akan wakili Indonesia di Formula E 2020? (dok.Sean Gelael)
Jakarta - Sean Gelael kembali menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkait Formula E. Ini pertanda peluang Sean tampil di sana makin besar? Kita tunggu saja.

Jakarta resmi jadi salah satu tuan rumah seri Formula E 2020 dan akan dihelat pada 6 Juni. Sebagai tuan rumah, Jakarta berhak menurunkan satu pebalap wildcard.

Dalam hal ini, peluang terbesar ada di Sean yang kini membalap bersama Prema Racing di F2. Nah, kebetulan Sean akan segera mengakhiri F2 2019 bersama Prema di Abu Dhabi akhir bulan ini.

Belum ada tanda-tanda kalau keduanya akan melanjutkan kerjasama yang sudah terjadi dua tahun belakangan ini. Sementara itu, Sean untuk kedua kalinya bertemu Anies membicarakan ajang Formula E.






Yang pertama adalah saat pengumuman resmi Jakarta jadi tuan rumah bulan September lalu, Saat itu Sean bersama Anies mengelilingi bundaran HI menggunakan mobil listrik keluaran BMW.

Sean kembali bertemu Anies di Balai Kota, Selasa (12/11/2019) siang WIB. Dia didampingi salah satu pebalap tim Formula E Mercedes, Stoffel Vandoorne, yang juga mengapresiasi perhelatan ajang itu.

"Masa depan Formula E cerah dan kota penyelenggaranya akan ikut terdampak. Saya yakin Jakarta mampu jadi kota dengan tingkat emisi rendah dan menciptakan langkit biru," ungkap Vandoorne dalam rilis kepada detikSport.

Dalam kesempatan yang sama, Sean kembali ditanyakan perihal peluangnya untuk menjadi pebalap tuan rumah di Formula E tahun depan. Dia tidak mau berspekulasi dan menunggu perkembangan selanjutnya.






"Insya Allah, saya bisa balap di sini sebagai representasi Indonesia di Formula E. Kemungkinannya ada," ujar Sean.

"Sudah banyak suport. Para tim juga sudah dengar dan ingin ada pebalap Indonesia di sini. Tetapi dari diri saya sendiri belum tahu dan belum negosiasi dengan timnya. Kita berdoa saja, saya tidak mau terlalu berekspektasi," sambungnya.

"Saya penduduk Jakarta dan bangga dengan kota ini. Setiap kali Indonesia atau Jakarta menggelar event internasional, saya senang luar biasa. Saya belum tahu apakah bisa ikut balapan Jakarta E-Prix. Tapi saya sudah dua kali ikut acara terkait Formula E dan itu sudah membuat saya bahagia."

Sejauh ini, Sean masih sekadar melakukan tes simulator dengan tim peserta Formula E. Ajang itu sendiri dimulai di Ad Diriyah, Arab Saudi, pekan depan sekaligus pembuka dari 14 seri yang dipertandingkan di 12 negara.

Nantinya bakal ada 12 tim yang diisi masing-masing dua pebalap. Jakarta jadi tuan rumah seri ke-10, sehingga kita bisa menyaksikan aksi-aksi mantan pebalap F1 seperti Felipe Massa, Vandoorne, dan Brandon Hartley.




Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com