detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 14 Nov 2019 02:21 WIB

Sebelum Turun di Reli Medan, Sean Jajal Dulu Mobilnya

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael jajal mobil Citroen C3 sebelum turun di Kejurnas Reli 2019 di Medan (dok.Sean Gelael) Sean Gelael jajal mobil Citroen C3 sebelum turun di Kejurnas Reli 2019 di Medan (dok.Sean Gelael)
Serang - Sean Gelael akan menggunakan mobil Citroen C3 pada Kejurnas Reli di Medan pekan depan. Oleh karenanya, dia pun menjajal dulu sebelum terjun ke sana.

Di sela-sela waktu libur selama dua bulan menuju seri terakhir F2 2019 di Abu Dhabi pengujung bulan ini, Sean memilih untuk ikut kejurnas reli di Medan, 23-24 November.

Reli biasa digunakan sebagai ajang latihan untuk sebagian pebalap mobil single seater di seluruh dunia. Sean pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk memanaskan mesin sebelum terjun di F2 Abu Dhabi.

Dia akan menggunakan mobil Citroen C3 yang dibawa khusus dari Prancis dan masuk kategori WRC 2 pada ajang Kejuaraan Reli Dunia. Sean berkesempatan menjajal mobil itu di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Rabu (13/11/2019).






Selama menggeber mobilnya, Sean ditemani oleh Tony Sircombe sebagai co-driver yang mencatat pace note saat tes. Sean ingin dari tes ini, dia bisa mengoptimalkan kekuatan mobilnya.

Selama tes, Sean memang didampingi penuh oleh kru teknis Citroen. Setiap kali usai run (uji trek 2 lap) mereka berdiskusi tentang hasil dan data yang ada.

"Mencari batas kemampuan mobil ini menjadi mudah karena saya dibantu teknisi Citroen," kata Sean dalam rilis kepada detikSport.



Sebelum Turun di Reli Medan, Sean Jajal Dulu MobilnyaFoto: dok.Sean Gelael



"Kondisi di sini tidak mirip dengan yang ada di Medan nanti. Di sini panjang lintasan pendek, sekitar 4 km, sementara di Medan ada yang 15 km. Jenis permukaan lintasan juga berbeda, tapi tes ini sangat penting," sambungnya.

Ayah Sean yang juga ikut menjajal Citroen C3, Ricardo Gelael, menegaskan kenapa ia rela mendatangkan mobil tersebut ke Indonesia.

"Ini mobil yang terhomologasi oleh FIA. Indonesia pernah dua kali jadi tuan rumah WRC, jadi aneh sampai sekarang tak ada mobil terhomologasi yang ada di sini. Jadi semoga kehadiran C3 ini akan membuka wawasan kawan-kawan pebalap. Bila pun suatu waktu mereka mau jajal, silakan. Tapi level kejuaraan juga harus bagus," papar Ricardo.




Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com