detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Nov 2019 00:03 WIB

Raih Dua Gelar Juara Dunia, Daud Yordan: Ini untuk Indonesia

Mercy Raya - detikSport
Daud Yordan menang TKO atas Michael Mokoena. (Foto: Ari Bowo Sucipto/ANTARA FOTO) Daud Yordan menang TKO atas Michael Mokoena. (Foto: Ari Bowo Sucipto/ANTARA FOTO)
Jakarta - Petinju andalan Indonesia Daud 'Cino' meraih dua gelar juara dunia usai pertarungan di Batu, Malang. Prestasi ini menjadi bukti dia belum habis.

Daud Yordan merengkuh gelar juara usai menghadapi Michael Mokoena, dalam perebutan gelar dunia kelas ringan super versi International Boxing Association (IBA) dan gelar juara WBO Oriental (World Boxing Organization) di Kota Batu, Minggu (17/11/2019). Dia menang TKO di ronde kedelapan.


Hasil ini sekaligus mencatatkan Daud sebagai petinju Indonesia pertama yang pernah merebut gelar juara di tiga kelas berbeda, yakni bulu, ringan, dan ringan super.

"Puji syukur menang, kembali menjadi juara dunia lagi. Sejarah torehan saya sendiri. Sangat senang sekali," kata Daud kepada detikSport, dalam pesan singjatnya, Minggu (17/11/2019).

"Melalui kemenangan ini artinya kami bisa bersaing dan sangat meyakinkan dengan TKO. Ini sesuatu yang luar biasa, saya bersyukur dan bisa mempertahankan prestasi ini," ujar dia.


Daud mempersembahkan kemenangan ini untuk Indonesia, yang baru melalui periode panas pemilihan umum tahun ini. Untuk langkah selanjutnya, Daud mengaku hanya akan beristirahat dulu.

"Tentu ini sebuah kado besar untuk bangsa dan negara terlebih kita sudah menyelesaikan perpolitikan di tahun ini. Ya, ini sebagai alat pemersatu bangsa," ujarnya.

"Untuk rencana selanjutnya saya masih menunggu dan saya harus istirahat dan kembali ke kampung halaman saya," kata Daud.

Simak Video "Tinju WBC, Daud Yordan Optimistis Buat Aekkawee KO"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com