Juara Dunia, Ongen Saknosiwi Ajak Orang Tua ke Ragunan

pur - Sport
Rabu, 20 Nov 2019 19:35 WIB
Ongen Saknosiwi mengajak orang tuanya ke Ragunan usai menjadi juara dunia (Foto: detik.com/Dikhy Sasra)
Jakarta - Keberhasilan Ongen Saknosiwi menjadi juara dunia membuat orang tuanya ke Jakarta untuk pertama kali. Ia mengajak mereka berwisata ke Taman Marga Satwa Ragunan.

Ongen berhasil menjadi juara dunia kelas bulu versi International Boxing Association (IBA) usai mengalahkan petinju Filipina, Marco Demecillo, di Kota Batu Malang, Minggu (17/11/2019). Dalam pertandingan tersebut, pria yang juga Prajurit TNI AU ditonton langsung oleh kedua orang tuanya.

Ini adalah kali pertama orang tua Ongen terbang menggunakan pesawat dari kampung halamannya di Pulau Buru. Usai menyaksikan kemenangan Ongen di Batu, orang tua petinju 25 tahun ini menemani sang anak ke Jakarta.



Di Jakarta, Ongen menghabiskan waktu dengan orang tuanya cara yang sederhana namun penuh makna. Ia mengajak berwisata ke Taman Marga Satwa Ragunan. Hal tersebut diungkapkan oleh rekannya sesama petinju, Daud Yordan.

"Diajak kemana orang tuanya saat Jakarta? Mereka pergi ke Ragunan," ujar Daud Jordan saat kedua petinju mengunjungi kantor detik.com

"Melihat Gajah. Sebuah hal yang sederhana namun penuh makna," jelasnya.

Daud Jordan juga mengungkapkan bahwa Ongen adalah sosok yang sangat memperhatikan keluarganya. Ia kini tengah membangun rumah bagi kedua orang tuanya.

"Kemarin waktu TC di Bali, dia pinjam motor. Ditanya mau kemana? transfer.

"Besoknya begitu juga, pergi mau kemana? transfer. Transfer terus dia."

"Kecuali satu malem saat hujan dia tidak transfer. Hanya hujan yang menghentikan dia untuk transfer.Dia kirim uang terus karena sedang bangun rumah di kampungnya," tutur Daud Yordan.



Simak Video "Quartararo Masih Tak Percaya Mimpi Jadi Juara Dunia Sudah Nyata"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/din)