detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 21 Nov 2019 11:30 WIB

Tak Diturunkan di SEA Games Manila, Zohri Mudik ke Lombok

Mercy Raya - detikSport
Lalu Muhammad Zohri mudik ke Lombok karena tak turun di SEA Games 2019. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom) Lalu Muhammad Zohri mudik ke Lombok karena tak turun di SEA Games 2019. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Sprinter Lalu Muhammad Zohri memastikan diri tak turun di SEA Games 2019 Filipina. Dia akan mudik ke Lombok.

Zohri sejatinya menjadi salah satu pelari yang diproyeksi untuk mendulang emas di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara, pada 30 November-11 Desember.

Zohri diunggulkan karena rentetan prestasi ditorehkan. Dimulai dari juara dunia U-20, kemudian mampu mengemas catatan waktu fantastis 10,03 detik, sampai-sampai yang meloloskan dia ke kualifikasi Kejuaraan Dunia dan Olimpiade 2020 Tokyo.

Meski begitu, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memutuskan untuk tak menurunkan Zohri dan memfokuskan dia ke persiapan Olimpiade.


Lagipula, Zohri juga tak kecewa-kecewa amat menanggapi keputusan tersebut. Dia malah punya rencana lain selain persiapan multievent yang lebih besar.

"Saya tidak kecewa (tak ikut SEA Games) karena saya mau pulang kampung," kata Zohri kepada pewarta di Stadion Madya, Senayan, Rabu (20/11/2019).

"Saya izin karena (atlet) lain yang tak ikut SEA Games juga pulang kampung. Mungkin Desember sama pulang. Mereka tanggal 2 Desember berangkat, saya mungkin tanggal 5 Desember," dia menambahkan.
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com