Jelang Reli Medan, Sean Gelael Inspeksi Trek

ADVERTISEMENT

Jelang Reli Medan, Sean Gelael Inspeksi Trek

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 22 Nov 2019 21:36 WIB
Sean Gelael jajal trek sebelum balapan di Kejurnas Reli 2019 (dok.Sean Gelael)
Parapat - Sean Gelael akan turun di Kejurnas Reli Medan akhir pekan ini. Sean pun sudah menjajal trek yang akan digunakan pada perlombaan besok. Seperti apa?

Di sela-sela waktu libur selama dua bulan menuju seri terakhir F2 2019 di Abu Dhabi pengujung bulan ini, Sean memilih untuk ikut kejurnas reli di Medan, 23-24 November.

Sean sudah tiba di Medan sejak, Rabu (20/11/2019) kemarin. Setelah menempuh perjalanan cukup jauh ke Danau Toba, Sean akhirnya berkesempatan juga menjajal trek yang akan dipakai pada perlombaan.

Sean bersama co-driver Tony Sircombe sudah menguji calon Special Stager (SS), baik di Aek Mauli maupun Gorbus, yang merupakan perkebunan eucalyptus pulp di daerah Parapat, Sumatera Utara, Mereka menggunakan mobil Citroen C3 R5.




Sean/Tony melakukan beberapa kali recce (pengenalan jalur lomba) dan juga shakedown (uji lintasan singkat), Jumat (22/11).

"Lintasan di sini semua berbatu, jadi kami harus berhati-hati. Tidak mudah balapan di sini, apalagi kali terakhir saya ikut reli di Medan adalah 12 tahun lalu," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

Soal target berulang kali Sean mengatakan bahwa dia hanya ingin menikmati relinya. "Gak usah muluk-muluk, kita bawa asyik aja. Ketemu dengan beberapa pebalap senior saja saya sudah senang bukan main."

Reli Danau Toba dimulai Sabtu (23/11) besok dan berakhir Minggu (24/11). Ada 41 pasangan yang ikut lomba dengan total 11 SS dan berjarak 133,91 km.




Simak Video "Jerome Polin Minta Maaf ke Sean Gelael Soal Twitnya"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT