detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 26 Nov 2019 09:32 WIB

#SEAGames2019fail, Netizen Kritik Penyelenggaraan yang Kacau

Yanu Arifin - detikSport
Filipina dikritik terkait penyelenggaraan SEA Games 2019. (Foto: ist)
Jakarta - Netizen menggaungkan tagar #SEAGames2019fail di media sosial. Hastag itu sebagai kritikan kepada Filipina.

SEA Games 2019
digelar di Filipina. Meski belum dibuka secara resmi, yang mana opening ceremony akan dilangsungkan pada 30 November 2019, banjir kitikan mencuat sebab netizen menilai venue masih jauh dari kata siap.

Hingga saat ini, hastag #SEAGames2019Fail sudah dicuit sebanyak 20 ribu lebih oleh warganet, baik dari Indonesia bahkan Filipina sendiri. Mereka menyayangkan Filipina tidak mempersiapkan ajang multievent dua tahunan itu dengan baik.
Trending toping #SEAGames2019FailTrending toping #SEAGames2019Fail (Foto: Screenshot Twitter)

"Menyadari betapa menyedihkannya kami sebagai orang Filipina. Bukannya mendukung #GoTeamPh, kami malah membuat tren #SEAGames2019Fail. Cuma menunjukkan bahwa kami bukan pro atau anti-pemerintah, tapi kami semua anti-Filipina. Sedih," cuit akun asal Filipina @prexywhittmer.

"Ini tempat konfrensi pers udah kaya ruang kelas di film laskar pelangi wkwkwkw #SEAGames2019fail," cuit akun @jaulisme, menyindir ruangan konferensi pers di stadionnya.



Beberapa foto di media sosial memang memperlihatkan banyak lokasi pertandingan yang masih dipersiapkan. Salah satunya lokasi konferensi pers di Stadion Rizal Memoria yang masih belum siap.

"Empat jam sebelum pertandingan pertama sepakbola, masih ada pengerjaan bagian kelistrikan Rizal Memorial Stadium," kata jurnalis CNN Filipina Carolyn Bonquin di Twitter

"Di dalam ruang ganti Rizal Memorial Stadium, loker-lokernya masih belum dipasangi pintu," dia menambahkan.

Cabang sepakbola sendiri sudah kick off di SEA Games 2019 Filipina. Indonesia akan menghadapi Thailand di Stadion Rizal Memoriam dalam laga perdana Grup B, Selasa (26/11) pukul 15.00 WIB.


#SEAGames2019fail, Netizen Kritik Penyelenggaraan yang Kacau


Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com