detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 27 Nov 2019 15:30 WIB

Kenalkan! Kyandra Atlet Termuda di Kontingen Indonesia ke SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Kyandra Kailana Susanto, atlet termuda Indonesia ke SEA Games 2019. (Mercy Raya/detikSport) Kyandra Kailana Susanto, atlet termuda Indonesia ke SEA Games 2019. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Atlet skateboard Kyandra Kailana Susanto menjadi atlet termuda di kontingen Indonesia ke SEA Games 2019 Filipina. Usianya masih 10 tahun!

Kyandra hadir di pengukuhan kontingen Indonesia di Hall Basket, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Rabu (27/11/2019). Dia bersama atlet skateboard lainnya berbaris bersama wakil cabang olahraga lain.

Tubuhnya yang masih kecil cukup menarik perhatian media saat itu. Apalagi, ketika dia khusyuk mencium bendera Merah Putih.

Dia juga langsung disambut Menpora Zainudin Amali bersama jajaran yang berdiri berbaris untuk memberi semangat kepada para atlet sebelum mereka resmi dilepas Presiden RI Joko Widodo di Istana, Bogor, pada sore hari nanti.

Kyandra juga tak canggung berbaur dengan atlet lainnya. Layaknya anak seusianya dia juga bersenda gurau dengan atlet yang usianya lebuh tua darinya.

Kyandra juga nyaman meski SEA Games ini bakal menjadi debutnya. SEA Games ini sekaligus menjadi pengalaman pertama Kyandra di ajang internasional.

DI SEA Games nanti, Kyandra akan turun di dua nomor, salah satunya street skateboard.


"Ini pertama kali ikut SEA Games, rasanya senang sekali. Saya sudah persiapan sejak setahun lalu di Bandung. Saat dipilih masuk timnas senang banget," kata Kyandra.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com