detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 27 Nov 2019 15:30 WIB

Kenalkan! Kyandra Atlet Termuda di Kontingen Indonesia ke SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Kyandra Kailana Susanto, atlet termuda Indonesia ke SEA Games 2019. (Mercy Raya/detikSport) Kyandra Kailana Susanto, atlet termuda Indonesia ke SEA Games 2019. (Mercy Raya/detikSport)

Suka Skateboard karena Lihat Adik dan Youtube

Kyandra adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Kecintaannya terhadap skateboard baru dia pupuk setahun lalu. Itu pun melalui video Youtube yang dia tonton.

"Awalnya lihat video youtube lalu tertarik dan minta beliin papan skateboard. Kebetulan adik juga suka jadi kita nonton bareng. Saya lihat Spencer Nuzzi. Saya lihat keren banget pas dia lagi ollie kickflip," dia menceritakan.

Selama satu bulan, Kyandra berlatih sampai dia beradaptasi dengan olahraga ekstrem tersebut. Bahkan dia harus merasakan memar-memar pada bagian kakinya.

Dia juga menjajal diri di berbagai kejuaraan nasional. Itu pun tak langsung juara.

"Enggak langsung juara. Dua event-event nasional tapi lupa namanya. Enggak kapok malah tertantang untuk coba terus. Enggak (pernah) patah. Jangan sampai lah," katanya.

Beruntungnya, Kyandra didukung penuh oleh orang tuanya. Bahkan, sekolah tempat dia menimba ilmu di sekolah Darma Karya Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, juga mendukung penuh.

"Ya pesan mama sama papa bilang do your best saja. Kalau bisa minimal kalahkan satu atau dua lawan di sana," kata atlet pengidola Nyjah Huston, atlet skateboard asal Amerika Serikat.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com