detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 27 Nov 2019 15:30 WIB

Kenalkan! Kyandra Atlet Termuda di Kontingen Indonesia ke SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Kyandra Kailana Susanto, atlet termuda Indonesia ke SEA Games 2019. (Mercy Raya/detikSport) Kyandra Kailana Susanto, atlet termuda Indonesia ke SEA Games 2019. (Mercy Raya/detikSport)

Meski antusias, atlet kelahiran 5 Maret 2009 ini tak bisa menutupi rasa gugup seiring kian dekatnya SEA Games. Kyandra optimistis bisa segera mengatasinya demi memberikan hasil terbaik untuk Indonesia.

"Agak takut tapi coba melakukan yang terbaik saja. Soalnya skill dan teknik lawan lebih bagus. Cuma saya sudah latihan dengan pelatih. Semoga bisa," katanya.

Nah, untuk menghilangkan grogi sebelum bertanding, Kyandra biasanya punya trik. Dia membaca doa orang tua seperti yang diingatkan ayah dan ibunya, Laksmita Dewi dan Heri Susanto.

Lagipula, nanti di Filipina dia akan didukung langsung oleh ibundanya. "Mama akan pergi ke Filipina juga cuma beda pesawat. Saya bawa baju dan papan skate dua buah. Yang lainnya enggak ada hahaha," ujar dia.

"Saya berharap bisa meraih medali emas. Soal bonus inginnya ditabung buat beli rumah untuk orang tua," Kyandra berharap.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com