detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 27 Nov 2019 17:12 WIB

Jokowi Minta Indonesia Masuk Dua Besar SEA Games: Siap? Siap? Siap?

Andhika Prasetia - detikSport
Foto: Rengga Sancaya/detikSport Foto: Rengga Sancaya/detikSport
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen SEA Games 2019 yang akan bertanding di Filipina. Jokowi berharap Indonesia finis di urutan dua besar pesta olahraga bangsa-bangsa se-Asia Tenggara itu.

Upacara pelepasan itu digelar di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019), ketika cuaca sedang hujan gerimis. Jokowi menargetkan Indonesia menduduki posisi dua besar mengacu prestasi pada Asian Games 2018 (peringkat keempat).

"Kita tahu di Asian Games, kita dulu berada di ranking ke-15, rangking 17 bisa meloncat ke ranking 4. Di SEA Games sebelumnya, kita berada di ranking kelima, sebelumnya lagi kelima. Tapi, saya minta di SEA Games ke-30 di Filipina tahun ini kita harus masuk ke dua besar. Siap? Siap? Siap?" kata Jokowi.


Jokowi meminta agar masyarakat Indonesia mendukung kontingen yang tampil di SEA Games 2019. Agar atlet-atlet Merah Putih tak berjuang sendirian.

"Meskipun saya tahu bukan hal yang mudah, bukan hal yang gampang, tapi saya tahu perjuangan saudara-saudara yang didukung oleh 267 juta rakyat, kita akan memberikan sebuah semangat sendiri bagi perjuangan saudara-saudara meraih medali yang sebanyak-banyaknya di SEA Games 30 di Filipina," ujar Jokowi.

Acara dilanjutkan sesi foto bersama. Para kontingen juga diundang Jokowi untuk jamuan di Istana.




Jokowi Minta Indonesia Masuk Dua Besar SEA Games: Siap? Siap? Siap?


Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com