detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 27 Nov 2019 17:53 WIB

Karateka Ceyco: Jangan Bully Tuan Rumah SEA Games, mending Dukung Kami

Mercy Raya - detikSport
Ceyco Georgia Hutagalung, karateka putri di kumite 59 kg, di SEA Games 2019 (Mercy Raya/detikSport) Ceyco Georgia Hutagalung, karateka putri di kumite 59 kg, di SEA Games 2019 (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Karateka Ceyco Georgia Hutagalung mengimbau masyarakat untuk tak merisak Filipina sebagai tuan rumah SEA Games 2019. Dia meminta energi itu dialihkan untuk mendukung kontingen Indonesia.

SEA Games akan bergulir mulai 30 November hingga 11 Desember. belum juga kickoff, masalah muncul silih berganti. Di antaranya, minimnya transportasi, pelayanan akreditasi yang buruk, fasilitas yang belum jadi, dan kini masalah persoalan makanan halal untuk atlet muslim. Panitia pelaksana dianggap tak becus karena ada kebobolan masalah makanan nonhalal.

Karateka Ceyco, yang menjadi salah satu wakil Merah Putih di SEA Games 2019, mengetahui soal itu. Dia tak ingin ikut campur dan fokus pada diri sendiri.

"Saya pribadi tak khawatir dan tak mengurusi hal itu. Saya juga enggak memikirkan ke sana," kata Ceyco di Hall Basket, GBK, Senayan, Rabu (27/11/2019).


Keponakan dari aktor Chicco Jerikho itu memilih untuk mengabaikan persoalan itu. Dia berfokus ke pertandingan yang akan dia hadapi. Ceyco akan turun di kumite (tanding) kelas 59 kg putri.

"Sejauh ini persiapan sudah mencapai 100 persen jadi tinggal menghitung hari saja menuju SEA Games," katanya.

[Gambas:Instagram]

Menyoal persaingan, karateka berusia 20 tahun ini mengaku cukup ketat. Namun, dia berusaha yang terbaik apalagi dia sempat gagal di Asian Games 2018. Dia hanya lolos delapan besar.

"Kalau di kelas saya yang jadi pesaing kuat dari Vietnam. Terakhir ketemu, taktik dan strateginya belum dapat. Kalau tuan rumah tidak begitu kuat sih sejauh pemantauan saya," ujar perempuan kelahiran 24 Juni 1999 itu.

"Target saya yang penting podium. Tak masalah medali apa," ujar Ceyco.

Dia juga sekaligus mengimbau masyarakat untuk mendukungnya dan rekan-rakannya di multi-event olahraga negara-negara se-Asia Tenggara tersebut.

"Kepada masyarakat Indonesia mau baik buruknya tuan rumah ya harus tetap hargai persiapan mereka," dia mengimbau.



Karateka Ceyco: Jangan Bully Tuan Rumah SEA Games, mending Dukung Kami


Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com