detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 28 Nov 2019 15:36 WIB

Laporan dari Filipina

Eko Yuli Mengejar Emas Kelima SEA Games

Randy Prasatya - detikSport
Eko Yuli Irawan saatberlatih di Manila menjelang SEA Games 2019. (Grandyos Zafna/detikSport) Eko Yuli Irawan saatberlatih di Manila menjelang SEA Games 2019. (Grandyos Zafna/detikSport)
Manila - Lifter kenyang pengalaman Eko Yuli Irawan kembali turun di SEA Games 2019 Filipina. Dia membidik medali emas kelima di pesta olahraga bangsa-bangsa se-Asia Tenggara itu.

SEA Games 2019 ini berjarak 12 tahun sejak Eko meraih medali emas pertamanya, SEA games 2007 Nakhon Ratchasima. Sejak itu itu, Eko langganan naik podium tertinggi. Hanya di SEA Games 2017, Eko tergelincir, dia merih perak setelah dikalahkan lifter Vietnam, Trinh Van Vin.

Mendekati perlombaan pada SEA Games 2019 di Manila, Eko masih memiliki PR untuk menurunkan berat badan. Selain itu, Eko, yang akan tampil di kelas 61 kg, membeberkan banyak hal kepada detikSport.


Berikut petikan wawancara detikSport dengan Eko Yuli di Manila:

detikSport (d): Eko, apa yang menjadi fokus saat ini seiring makin dekatnya pelaksanaan SEA Games?

Eko Yuli (E): Saat ini, saya fokus menurunkan berat badan. Pelan-pelan diturunkan. Sekarang kemungkinan 65 kg, nanti main di 61 kg jadi masih ada 4 kg lagi. Mengatur itu (berat badan) dan jaga kondisi agar tak sakit.

d: Bagaimana caranya?

E: Saya mengatur pola makannya, tinggal dikurangi porsinya, malam ganti buah, siang baru lauknya. Porsinya mulai agak dikurangi. Kalau ada waktu sauna nanti dibantu sauna.

d: Puasa juga?

E: Enggak, masih belum sampai. Mungkin nantilah hari-hari terakhir mungkin. Kalau enggak turun nanti puasa. Paling ke sauna.

d: Latihan di sini terus?

E: Ya. Fasilitasnya, kalau di dalam sini menurut saya sudah oke untuk SEA Games. Saya belum tahu venue latihan. Toilet baru besok dibuka. Kami kan terlalu cepat datangnya.

d: Kalau terkait alat?

E: Ya sesuai standarlah.

Eko Yuli Mengejar Emas Kelima SEA Games

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com