detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 29 Nov 2019 16:33 WIB

Pemerintah Filipina Akan Gratiskan Tiket SEA Games 2019

Putra Rusdi K - detikSport
Pemerintah Filipina dilaporkan akan menggratiskan tiket SEA Games 2019 untuk beberapa cabang olahraga (Foto: dok. 2019seagames.com)
manilla - Penyelenggara SEA Games 2019 akan menggratiskan tiket untuk hampir semua cabang olahraga. Hal ini dilakukan atas perintah Presiden Filipina, Rodrigo Duterte.

Hal tersebut diumumkan oleh Kepala Komite Penyelenggara SEA Games 2019 (Phisgoc), Alan Peter Cayetano, Jumat (29/11/2019) waktu setempat. Kecuali basket, sepakbola dan voli, semua cabang olahraga gratis disaksikan oleh publik Filipina.

Duterte juga memerintahkan agar menyediakan 10.000 tiket gratis untuk upacara penutupan SEA Games 2019. Closing Cermony sendiri akan dihelat di Stadium New Clark City di Capas, Tarlac pada 11 Desember 2019 mendatang.



"Atas perintah Presiden hari ini, kami akan membagikan 10.000 tiket ke publik (untuk upacara penutupan)," kata Cayetano dikutip dari Rappler.

"Beberapa pertandingan juga akan digratiskan kecuali bola basket, bola voli, dan sepak bola dengan tiket saat tim Filipina bertanding sudah sold out," tambahnya.

Tiket gratis ini akan dibagikan oleh Phisgoc lewat pemerintah daerah di kota tempat berlangsungnya pertandingan seperti Tarlac, Pampanga, Bulacan, dan beberapa daerah di Metro Manila. Selain itu, tiket gratis ini juga distribusikan ke sekolah dan Universitas.

Sayangnya bagi yang sudah terlanjur membeli tiket, pihak Phisgoc tak memberikan opsi pengembalian atau ganti rugi. Mereka menganggap pihak yang telah membeli tiket sudah berkontribusi atas terselanggaranya SEA Games 2019.

"Itu hanya akan menjadi bentuk kontribusi mereka untuk kami," tutur Cayetano.



Pemerintah Filipina Akan Gratiskan Tiket SEA Games 2019


Simak Video "Selamat Tinggal, SEA Games 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com